Moto E3 Power Kembalinya Motorolla di Indonesia

28 October 2016

Akhirnya, smartphone android Moto E Power resmi meluncur di Indonesia. Dikemas lewat  acara yang bertajuk "Moto is Back" yang digelar di Jakarta, Rabu (26/10/2016). Peluncuran ponsel cerdas berbasis android ini dilakukan setelah resmi mendapatkan sertifikasi TKDN dari Kementerian Komunikasi dan Informatika beberapa waktu lalu.

 

Moto E3 Power mulai dipasarkan di Indonesia oleh Lenovo selaku pemilik Motorola dan brand ponsel Moto selepas mengakuisisi perusahaan asal Amerika Serikat tersebut. Ini menandakan kembalinya ponsel besutan Motorola setelah sempat hilang di pasaran Indonesia selama ini.

Country Head Smartphone Division Lenovo Indonesia, Adrie R. Suhadi, mengatakan bahwa Lenovo telah membeli divisi ponsel Motorola sekitar dua tahun lalu dengan nilai 2,9 miliar dollar AS. Perpaduan aneka teknologi dan portofolio paten Motorola dengan Lenovo disebutnya bakal memperkuat posisi kedua pabrikan di kancah global. "Kami senang sekali bisa mengembalikan ponsel Motorola yang legendaris di Indonesia," urai Adrie.

Seperti namanya, Moto E3 Power menonjolkan daya tahan baterai yang lebih lama dengan kapasitas baterai 3.500mAh dan fitur pengisian daya cepat. Charger cepat 10W yang sudah termasuk di dalam paket penjualan Moto E3 Power diklaim bisa memberikan daya tahan baterai hingga 5 jam dengan hanya mengisi selama 15 menit.

Soal keamanan baterai dan fitur fast charging tersebut, Anvid Erdian selaku 4P Manager MBG Lenovo Indonesia, menerangkan bahwa ponsel ini telah melalui proses pengujian yang ketat seperti halnya produk-produk Lenovo lainnya. Jadi tidak akan menimbulkan hal-hal yang bisa membahayakan penggunanya.

"Moto E3 Power sebelumnya telah diluncurkan di negara lain dan telah melalui R&D sampai pengetesan yang cukup tinggi. Semua line up Moto dan Lenovo juga punya tahapan yang sama. Sebelum Moto E3 Power, Lenovo juga sudah punya produk yang dilengkapi fitur fast charging. Sejauh ini kualitasnya masih tetap terjaga", tegasnya.

Dari sisi spesifikasi, Moto E3 Power sudah mencakup layar 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720), Kamera Utama 8 megapiksel, Kamera Sekunder 5 megapiksel, lalu dijejali dengan  prosesor quad-core 64 bit, RAM 2 GB, serta OS 6.0 Marshmallow. Moto E3 Power sendiri merupakan smartphone android kelas menengah yang dibanderol dengan harga Rp 1.899.000. XPOSEINDONESIA / AM

More Pictures

 

Last modified on Friday, 28 October 2016 05:10
Login to post comments