VIBE K4 Note Hadir lewat Teknologi TheaterMax

24 March 2016

Lenovo secara resmi telah melepas smartphone terbarunya di Indonesia, VIBE K4 Note. Dibandingkan smartphone Lenovo yang pernah ada, VIBE K4 Note ini sudah disuntikkan teknologi TheaterMax dan Virtual Reality (VR). Sehingga perangkat ini dapat mengubah konten multimedia yang ada menjadi konten berkemampuan Virtual Reality.

TheaterMax juga memungkinkan pengguna untuk melakukan hal yang lebih dari sekadar melihat dari layar smartphone lewat tiga pilar utamanya yaitu menjelajahi, menonton dan berinteraksi.

"Lebih dari 50% konten digital saat ini dikonsumsi melalui perangkat mobile, dan smartphone senantiasa menjadi perangkat hiburan pribadi utama penggunanya. Komitmen kami adalah dengan mendesain smartphone terdepan yang memenuhi kebutuhan konsumen dengan tingkat harga yang ramah dikantong," ungkap Adrie Suhadi, Country Lead Lenovo Mobile Business Group Indonesia, pada saat peluncuran Vibe K4 Note di Jakarta, Rabu (23/2/2016).

Lewat teknologi ini, smartphone dapat menghadirkan pengalaman sinematik bagi penggunanya yang menonton konten dengan perangkat Virtual Reality. Perangkat VR yang dikembangkan untuk smartphone Lenovo VIBE K4 Note ini bekerja sama dengan salah satu vendor pengembang perangkat asal Tiongkok, ANT VR. Berbeda dengan perangkat VR lainnya, ANT VR ini tidak memiliki tombol di perangkat dan memiliki jarak kosong ketika smartphone dipasang dalam perangkat tersebut.

Ketika VR Mode aktif, seketika tampilan smartphone akan terbagi menjadi dua layaknya konten VR yang tersedia di Google Play Store. Selanjutnya, ketika pengguna Vibe K4 Note menikmati konten multimedia yang dirubah menjadi konten VR menggunakan perangkat ANT VR maka sudut pandang menjadi 100 derajat yang lebih lebar dibandingkan melihat smartphone tanpa perangkat.

Menambah kedahsyatan menonton secara sinematik, Lenovo menyematkan 2 speaker berteknologi Dolby ATMOS sehingga menonton seperti di teater bioskop. Selain itu, 2 speaker ini juga dapat meminimalisir kebisingan dan distorsi suara sekitar.

Lenovo juga membenamkan prosesor MediaTek MT 6753 Octa-core 64-bit berkecepatan 1,3 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal berkapasitas 16 GB yang dapat ditambahkan microSD sampai 32 GB. Khusus di Indonesia, Lenovo VIBE K4 Note menggunakan RAM 3 GB.

Layar sentuh memiliki lebar 5,5 inci yang berteknologi IPS dan beresolusi 1920 x 1080 pixel.  Lewat teknologi IPS ini memungkinkan penggune VIBE K4 Note masih dapat melihat gambar pada layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat. Lenovo juga telah merancang agar layar tahan terhadap goresan dengan menyematkan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3.

VIBE K4 Note memiliki kamera belakang dengan resolusi 13 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP. Baterai berkapasitas 3.300 mAh, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, dan sensor pemindai sidik jari ikut disematkan dalam smartphone ini.

Lenovo VIBE K4 Note sendiri telah tersedia di Indonesia mulai dari tanggal 23 Maret 2016 lalu lewat bandrol Rp. 2.899.000,- Pada masa pre-order yang berlaku sampai 31 Maret ini, pembeli akan mendapatkan bonus perangkat VR dan cash back hingga Rp 500.000 dengan menggunakan kartu kredit. /XPOSEINDONESIA – AM

More Pictures

Last modified on Friday, 25 March 2016 06:06
Login to post comments