XL Targetkan 1 Juta Pelanggan Pascabayar hingga akhir 2016

05 February 2016
Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini (ketiga kanan) bersama (ki-ka) Vice President XL Region Jabodetabek, Titus Dondi, VP Brand Management XL, Riza Rachmadyah, Brand Ambassador XL Prioritas, Dian Sastrowardoyo, Chief Revenue Management Officer XL, MA Ali dan Chief Brand And Customer Experience Officer XL, Nicanor V Santiago III meluncurkan layanan pascabayar XL Prioritas di Jakarta pekan silam. XL Prioritas memberikan prioritas penggunaan di jaringan 4G LTE tercepat, fasilitas 'worry free' telepon dan sms ke semua operator bebas data roaming, pengaturan yang serba digital dan kredit terbatas yang diatur sesuai kebutuhan. Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini (ketiga kanan) bersama (ki-ka) Vice President XL Region Jabodetabek, Titus Dondi, VP Brand Management XL, Riza Rachmadyah, Brand Ambassador XL Prioritas, Dian Sastrowardoyo, Chief Revenue Management Officer XL, MA Ali dan Chief Brand And Customer Experience Officer XL, Nicanor V Santiago III meluncurkan layanan pascabayar XL Prioritas di Jakarta pekan silam. XL Prioritas memberikan prioritas penggunaan di jaringan 4G LTE tercepat, fasilitas 'worry free' telepon dan sms ke semua operator bebas data roaming, pengaturan yang serba digital dan kredit terbatas yang diatur sesuai kebutuhan. FOTO: ANTARA/ Teresia May

Lepas meluncurkan layanan pascabayar terbaru XL Prioritas, segera saja perusahaan telekomunikasi ini merasa perlu untuk meningkatkan lagi jumlah pelanggan pascabayarnya.  Sudah terendus bahwa pengguna segmen ini dikenal loyal dan bisa meningkatkan pendapatan perusahaan. Hal ini sejalan dengan strategi XL yang sejak 2015 lalu hendak menambah jumlah pelanggan berkualitas.

Target utamanya adalah pelanggan prabayarnya yang sudah ada, untuk beralih ke Prioritas. XL. Agar menarik, pihak XL menjanjikan bahwa layanan pascabayar yang lebih baik ketimbang prabayar. VP Brand Management XL Axiata, Riza Rachmadsyah mengatakan bahwa saat ini pelanggan pascabayar XL berjumlah 400 ribu. "Kami targetkan bisa 1 juta di akhir 2016," kata Riza di sela peluncuran XL Prioritas di Jakarta.

Layanan pasca bayar sebenarnya sudah mulai digunakan sejak tanggal 15 Januari lalu. Riza menjelaskan, salah satu alasan mengapa masyarakat enggan untuk menggunakan layanan pasca bayar adalah karena adanya rasa was was  penggunaan yang tidak terkendali, sehingga tagihan membengkak. "Kami sudah evaluasi dan perbaiki dari keluhan pelanggan. Lewat layanan ini, pelanggan dapat mengontrol pemakaian mereka. Jika Anda membeli paket, maka tagihan yang di dapat tidak lebih dari itu," jelasnya.

Mengingat sekarang ini penggunaan internet terus meningkat, XL menyediakan paket Prio Data yang menawarkan paket data mulai dari 2GB dengan harga Rp.75 ribu hingga paket data 100GB dengan harga Rp. 1 juta.

Sementara Presiden Direktur dan CEO XL Dian Siswarini mengatakan melalui XL Prioritas, pihaknya berupaya memberikan prioritas kepada pelanggan dan bebas mengontrol pemakaian dan juga bebas dari rasa khawatir dalam berkomunikasi. ”Kami ingin menunjukkan kepada pelanggan bahwa XL memiliki layanan pasca bayar yang memberikan prioritas dan membebaskan dalam mengontrol pemakaian dan juga bebas dari rasa khawatir dalam berkomunikasi Kami juga hendak menunjukkan bahwa layanan pascabayar pun bisa dibuat simpel dan justru banyak manfaatnya," tambahnya lagi.

Selain itu dikabarkan XL tengah mengembangkan sebuah aplikasi khusus untuk pengguna XL Prioritas. Melalui aplikasi ini, pelanggan XL Prioritas akan dapat mengatur kegiatan mereka, mulai dari membeli paket sampai memeriksa dan membayar tagihan. Cuma kapan tepatnya aplikasi tersebut diluncurkan masih menjadi rahasia perusahaan. XPOSE INDONESIA – AM FOTO: ANTARA/ Teresia May

Last modified on Friday, 05 February 2016 07:10
Login to post comments