Samsung Lepas Galaxy A Series 2016 Menyasar Generasi Muda

05 February 2016

Guna mengikuti perkembangan kaum muda atau disebut juga kaum milenial, Samsung memperkenalkan rangkaian produk terbarunya yang dikelompokan ke dalam Galaxy A series. Tanpa mengubah seri dari produk tahun lalu, Samsung menambahkan kode [6] sebagai tanda bahwa ketiga produk, yang meliputi A3, A5, dan A7 adalah seri menengah pada perangkat besutannya di tahun 2016.

“Seri terbaru ini ditujukan kepada The Next Gen A, yakni Samsung Galaxy A series 2016. Kebutuhan mobilitas yang tinggi, kreatifitas tanpa batas dan rasa bersaing dalam menjadi trendsetter yang dirasakan oleh kaum tersebut membutuhkan perangkat yang mumpuni. Galaxy A series 2016 merupakan jawabannya,” tutur Vebbyana Kaunang, IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia.

Terdapat beberapa faktor unggul yang ditampilkan Samsung dalam produk-produk kali ini sehingga pihaknya berani menyambangi Gen A, yakni desain, kamera, finger scanner dan fast charging. “Keunggulan-keunggulan yang terdapat pada produk-produk ini mampu memenuhi segala kebutuhan para gen A,” sebut Irfan Rinaldi selaku Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Dari segi desain, baik Galaxy A3, A5 dan A7, ketiganya menampilkan bahan metal yang dilapisi kaca pada bagian depan dan belakang. Desainnya elegan lewat perpaduan kaca dan logam. Bezel yang dimilikinya sangat tipis, yakni 2.7mm. Ponsel-ponsel ini juga memiliki ketebalan hanya 7.3mm. Ketigamya juga dilengkapi dengan kemampuan kamera yang sama, yakni 13MP pada bagian belakang dan 5MP di depannya yang dilengkapi dengan OIS (Optimal Image Stabilization) dan bukaan cahaya f/1.9.

Nilai lebih pada produk ini adalah kemampuan pemindai jari pada bagian home button. Keunggulan tersebut diperuntukkan untuk sebuah privasi pada ponsel. Samsung melengkapi seri A ini dengan kemampuan pemindai jari, yang bisa memindai hingga 5 buah jari.

Fitur terakhir yang dijejalkan pada Galaxy A series 2016 adalah fast charging. Fitur tersebut dapat Anda temui pada A5 dan A7. Dirinya mengklaim, untuk melakukan pengisian daya dari 0 hingga 100%, pengguna hanya membutuhkan waktu 110 menit (pada A7) dan 105 menit (pada A5). Sedangkan, pada A3 belum dilengkapi dengan kemampuan tersebut. Untuk besaran baterainya sendiri, A7 mengemban 3.300mAh, lalu A5 dan A3 mengantungi 2900mAh.

Sebagai informasi, A3 yang berlayar 4.7 inch menggunakan prosesor Exynos 7578 Quad-core 1.5Ghz, sedangkan A5 yang berlayar 5.2 inch dan A7 yang berlayar 5.5 inch menggunakan Exynos 7580 Octa-core 1.6Ghz. Ketiganya dilengkapi dengan ruang penyimpanan 16GB dan slot microSD upto 128GB. Dan RAM yang diembannya adalah 3GB (A7), 2GB (A5), dan 1.5GB (A3). Samsung akan memasarkan ketiga ponsel menengah terbarunya tersebut dalam waktu dekat, dengan harga yang dimulai dari Rp 3.999 juta, hingga Rp 6.499 juta. XPOSE INDONESIA – AM FOTO: ANTARA /Prasetyo Utomo

More Pictures

Last modified on Friday, 05 February 2016 07:11
Login to post comments