Lenovo Vibe S1 Gawai Pendukung Self Branding Terkini

21 January 2016

Ada yang unik dengan perangkat dari gawai terbaru Lenovo yang telah dipasarkan sejak sebulan lalu yang diberi tajuk Lenovo VIBE S1. Perangkat smartphone ini menjadi unik degan dibenamkannya kamera selfie ganda. Kamera depan utama yang berkapasitas 8MP untuk mengambil foto utama didampingi dengan kamera kedua dengan 2MP untuk mengalisa kedalaman informasi medan/ ruang.

Oleh para desainer Vibe S1 sengaja meniru kemampuan penglihatan manusia yang memiliki dua mata. Kedua kamera ini bekerja secara bersamaan untuk melepaskan segudang kemungkinan baru untuk menghadirkan karya-karya selfie yang kreatif.

Dengan kemampuannya, setelah pengguna melakukan selfie, selanjutnya ada berbagai opsi yang tersedia untuk memodifikasi foto selfie tersebut dengan penyuntingan foto yang tersedia. Seperti pilihan “Blur” yang akan memfokus ulang bagian mana saja dalam sebuah foto hingga tiga bidang fokus. Bisa juga dengan menambahkan efek “bokeh” ke latar belakang untuk menyesuaikan dengan mode selfie atau sekadar menghilangkan gambar seseorang yang tidak tema foto.

"Dengan “cut out” foto seseorang bisa dipotong dari foto selfie dan dipindahkan ke foto lain lewat pilihan yang sudah ada sebelumnya di dalam VIBE S1 atau pada foto yang diambil dengan kamera belakang smartphone VIBE S1," ujar Effendi Susanto selaku MBG Product Trainer Lenovo Indonesia yang sekaligus memperagakan keunggulan Lenovo Vibe S1 di FX Lifestyle Center, Jakarta (20/01/16).

Tak hanya menunjukkan keunggulan gawai terbarunya tersebut, pada kesempatan yang sama Lenovo juga mengadakan talkshow berjudul “Self-Confidence is the key to Brand Yourself” #selfiedence yang menampilkan Vivid F. Argarini selaku motivator. Acara yang dihadiri oleh para blogger dan komunitas muda ini bertujuan bagaimana menambah rasa percaya diri dan cara self branding yang baik lewat sosial media, tentunya dengan menggunakan Lenovo Vibe S1.

Secara performa, Lenovo VIBE S1 tidak bisa dipandang sebelah mata. Kamera belakang 13MP pada VIBE S1, memungkinkan pengguna merekam berbagai momen dengan jernih. Kamera belakang dilengkapi teknologi autofocus yang mendeteksi fase dan meningkatkan kecepatan fokus. Ditambah lagi flash dua warna untuk mengoptimalkan tone warna pada pencahayaan yang redup.

Chipset MediaTek MT6752 dengan prosesor Octa-Core 64-bit berkecepatan 1.7GHz, GPU Mali-T760 MP2, serta RAM 3GB dapat menghasilkan performa yang sangat baik dan membuat smartphone ber-OS Android 5.0 Lollipop ini nyaman digunakan untuk berbagai kebutuhan.

Memori internal 32 GB nya juga mampu menampung semua hasil foto, musik, video, dan games. Jika masih kurang, slot microSD yang bisa disisipkan hingga kapasitas 128 GB siap membantu. Sementara layar 5 inci Full HD dengan 440ppi yang responsif akan menampilkan gambar yang tajam dan cerah dengan tampilan warna yang optimal. Ini membuat segala kegiatan yang Anda lakukan baik itu browsing, chatting, editing foto, menonton video, hingga bermain games terasa lebih memuaskan. XPOSEINDONESIA - AM

More Pictures

Last modified on Friday, 22 January 2016 12:44
Login to post comments