Sakura Collection Asia Students Awards 2016

19 January 2016

SAKURA COLLECTION ASIA STUDENTS AWARDS adalah kontes desain busana yang terbuka untuk seluruh siswa non-Jepang dan desainer amatir di Asia. Kontes ini merupakan bagian rangkaian dari SAKURA COLLECTION yang telah diadakan selama 4 tahun berturut-turut di Jepang. Kali ini, Sakura Collection untuk pertama kalinya diadakan di Indonesia dan telah melalui seleksi awal untuk menentukan 10 finalis terbaik.

Selanjutnya, 10 finalis akan bersaing di Grand Prix Final Sakura Collection Asia Students Awards 2016, di Indonesia yang akan diselenggarakan di Aeon Mall, BSD Cituy pada 17 Januari 2016.

Dengan misi utama untuk mengembangkan kreativitas siswa dan desainer muda dalam merancang busana yang bertemakan Jepang, kontes ini semakin berkembang setiap tahunnya. Pada tahun ini Sakura Collection melangkah ke tahap kelas dunia dengan mengadakan kontes yang sama di Malaysia, Vietnam, Perancis, dan Thailand! Semua pemenang grand prix akan memperoleh hadiah berupa  perjalanan gratis ke Jepang serta kesempatan untuk menampilkan desain busana mereka di Sakura Collection Yokohama pada Maret 2016.

Selain itu, para pemenang mendapatkan paket perjalanan wisata di sekitar prefektur Jepang bersama dengan semua desainer Asia lainnya, model dan pemenang penghargaan, serta berkesempatan untuk mengikuti kelas di salah satu sekolah fashion terbaik di dunia - Tokyo Bunka Fashion Gakuin!

Dari sekitar 125 sketsa yang telah diterima, dari kurang lebih 20 sekolah fashion selama seleksi awal di Indonesia, dan terpilih 10 desain terbaik untuk fase final. Sambil menunggu Grand Prix Final, 10 finalis saat ini sedang menghadapi tahap online voting.  Para pendukung memiliki kesempatan untuk melihat dan memilih Desain Favorit mereka melalui website resmi Sakura Collection: sakuracollection.com, sejak 10 hingga 16 Januari 2016 (sebelum Grand Prix Final diadakan).

Pada Grand Prix Final, desain dari 10 finalis akan ditampilkan di atas pentas. Pendukung acara dan tamu VIP yang akan datang pada acara ini, antara lain; Ms. Noriko Tabata dari Sakura Collection, Dr. Tadashi Ogawa, Director General dari Japan Foundation, Jakarta. Tidak ketinggalan pula bintang tamu dari Jepang, Mr. Mohri Suzuki, yaitu seorang seniman kaligrafi Jepang secara langsung di acara ini!

Acara ini diselenggarakan oleh Sakura Collection dan Adventure Japan, didukung oleh The Japan Foundation Asia Centre serta disponsori oleh AEON MALL BSD CITY dan Api Magazine. /XPOSEINDONESIA - NS

More Pictures

Last modified on Tuesday, 19 January 2016 02:38
Login to post comments