All New Mazda2 Lintasi Tiga Pulau Berbekal 44 Liter Bahan Bakar

04 May 2015

PT Mazda Motor Indonesia (MMI) dan All New Mazda2 SKYACTIV pekan lalu berhasil tiba di Pulau Lombok yang merupakan destinasi pulau terakhir dari tantangan Mazda dalam acara All New Mazda2 E-Halt Challenge 2015: One Tank for Three Islands.

 

Ini adalah serangkaian perjalanan melintasi Pulau Jawa, Bali, dan Lombok yang dimulai pada akhir April 2015 lalu ini, merupakan kelanjutan dari kegiatan All New Mazda2 Beyond Excitement dan All New Mazda2 24HRS TAKE&GO! yang telah diadakan sebelumnya di Jakarta.

Keizo Okue, selaku President Director PT Mazda Motor Indonesia, menyampaikan melalui rangkaian kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya Mazda ingin berbagi kembali semangat Be Alive Mazda yang mengangkat landasan “Hashiru Yorokobi” atau Celebrate Driving yang menjadi arahan Mazda di Indonesia dimana mereka  ingin mengajak Zoom-Zoom lovers untuk merasakan keasyikan berkendara dan juga kebanggaan ketika mengendari mobil Mazda dimanapun dan kemanapun.”

Melalui perjalanan yang mencakup Semarang, Surabaya, Ketapang, Bali dan Lombok, Mazda bersama dengan All New Mazda2 SKYACTIV ingin memberikan pengalaman kepada para pecinta Mazda untuk merasakan kembali elemen kunci utama Mazda generasi keenam yaitu SKYACTIV Technology, KODO Design - Soul of Motion, i-ACTIVSENSE, dan juga MZD Connect.
 
Selama kegiatan ini, All New Mazda2 SKYACTIV berpetualang sembari menguji kemampuan dan memaksimalkan efisiensi bahan bakar sekaligus kenikmatan dan performa berkendara. Sebelum memulai perjalanan, tangki dari seluruh mobil All New Mazda2 terlebih dulu dikosongkan dan kemudian diisi bahan bakar masing-masing sebanyak 44 liter sehingga seluruh kendaraan yang digunakan selama acara ini berada di level dan kondisi yang sama.

Akhirnya dengan bahan bakar yang hanya 44 liter tersebut, Mazda telah membuktikan efisiensi bahan bakarnya dengan berhasil menempuh sejauh 1044,9 km. Semuanya dapat terwujud lewat pengadopsian penuh SKYACTIV Technology pada All New Mazda2. Kombinasi antara SKYACTIV-G 1.5L dengan kompresi tinggi 13:0:1 serta sistem pembuangan 4-2-1 dan SKYACTIV-DRIVE yang menghasilkan perpindahan gigi dengan cepat dan halus, memungkinkan efisiensi yang tinggi sehingga berkontribusi pada konsumsi bahan bakar keseluruhan.

“Perjalanan 3 pulau dengan konsep acara yang mengupas tuntas fitur-fitur utama dari produk terbaru Mazda yang juga mengutamakan eco-drive ini melengkapi perjalanan All New Mazda2 SKYACTIV semenjak mobil ini diluncurkan  tahun lalu. Lewat petualangan ini, para pecinta Mazda dapat mewujudkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dengan performa tinggi yang ramah lingkungan,” ungkap Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia./ XPOSE INDONESIA - AM Foto: Istimewa

More Pictures

Last modified on Monday, 04 May 2015 09:11
Login to post comments