New Mazda CX-5 dan New Mazda6 Hadir Lewat Tampilan dan Fitur Terbaru

29 April 2015

PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Senin, 27/4/ kemarin meluncurkan dua produk barunya ke pasar otomotif dunia. Dua segmen yang dilansir dengan produk barunya tersebut adalah New Mazda CX-5 pada segmen SUV dan New Mazda6 pada Sedan.

Kedua produk unggulan Mazda tersebut hadir dengan menerapkan beberapa penyegaran  di dalam empat komponen utama termasuk tampilan desain eskterior dan interior. Juga peningkatan sisi fungsional, kualitas berkendara yang lebih dinamis serta evolusi dari fitur i‐ACTIVSENSE.

Menurut Keizo Okue, President Director PT. Mazda Motor Indonesia dalam penjelaskan disaat memperkenalkan kedua varian tersebut di Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta mengatakan bahwa inovasi baru dari New Mazda CX-5 dan New Mazda6 ini adalah perwujudan dan jawaban dari berbagai masukan para pelanggan Mazda  di seluruh dunia.  Semua untuk memenuhi dan meningkatkan kualitas serta  mempertahankan eksistensi brand Mazda pada kedua varian ini sebagai produk terkemuka dari Mazda.

Masih mengadopsi teknologi revolusioner SKYACTIV, New Mazda CX-5 dan New Mazda6 dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara dengan kombinasi seluruh elemen-elemen SKYACTIV Technology. Kehadiran konsep desain khas Mazda, KODO – Soul of Motion, juga makin menyempurnakan penampilan berani dan enerjik dari New Mazda CX-5 serta desain dengan nuansa premium dari New Mazda6.

"Kami di Mazda selalu melakukan pengembangan dari produk-produk kami demi menjawab kebutuhan pasar yang dinamis dan terus meningkat," lanjut Okue.

Okue menambahkan bahwa sambutan terhadap New Mazda CX-5 dan pengakuan terhadap Mazda6 juga sudah tidak diragukan lagi di industri otomotif global, hal ini dapat dilihat dari beberapa penghargaan yang telah diterima oleh Mazda6 seperti 2015 IIHS Top Safety Pick+, 2015 Sedan of the Year, dan juga 2015 Car and Driver "10Best". "Oleh karena itu kami berharap New Mazda6 akan menjadi salah satu produk Mazda di segmen big sedan yang dapat memberikan sensasi berkendara terbaik di kelasnya." ujar Okue.

Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia pada kesempatan yang sama menyampaikan, "Dari tahun 2013 hingga 2014, Mazda CX-5 telah menjadi salah satu pilihan SUV favorit di Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari prestasi Mazda CX-5 yang telah membukukan penjualan hingga 7.146 unit sampai dengan akhir tahun 2014. Sedangkan Mazda6 telah berhasil membukukan penjualan hingga 564 sejak tahun 2013 sampai dengan akhir tahun 2014.,” ungkapnya

Selain itu beberapa fitur andalan khas Mazda kini hadir menjadi elemen penting di kedua varian seperti fitur MZD Connect. Fitur ini dihadirkan dengan pengendali perintah multi fungsi (Multi-functon Commander) yang terintegrasi dengan layar sentuh TFT sebesar 7-inci.).   Fiitur dasar lainnya juga terdapat di MZD Connect ini seperti AM/FM Tuner, CD/DVD Player (MP3/WMA compatible), Bluetooth® hands-free phone and audio streaming, dan Built‐in Mazda navigation system with voice guidance yang memudahkan pengemudi dalam menentukan arah saat berkendara.

Kedua produk terbaru besutan Mazda ini juga dibekali dengan teknologi baru seperti Electric Parking Brake (EPB). EPB memudahkan pengemudi untuk menghidupkan dan mematikan rem parkir atau rem tangan dengan mengoperasikan tombol yang terletak di floor console. Dengan menarik tombol ke atas akan mengaktifkan rem parkir, sedangkan dengan menekan tombol atau menginjak pedal gas akan melepas rem secara otomatis. Sistem ini didesain khusus untuk mencegah terjadinya kesalahan dalam pengoperasiannya. 

Lewat sistem NVH (Noise, Vibration, Harshness) keduanya hadir dengan peningkatan kualitas berkendara yang lebih dinamis yang mencakup beberapa perubahan penting termasuk pada suspensi mobil bagian depan dan belakang, posisi duduk yang lebih nyaman dengan reduksi getaran dari bantalan kursi dan rangka kursi yang telah disempurnakan. Kabin mobil juga dilengkapi dengan material penyerap suara sehingga kondisi di dalam kabin yang tidak berisik ketika sedang mengemudi.

Beberapa fitur terbaru dari i-ACTIVSENSE yang pertama kali ditanamkan di dalam kedua varian termasuk Adaptive LED Headlamps (ALH), Lane-keep Assist System (LAS), Driver Attention Alert (DAA), Advanced Blind Spot Monitoring (A-BSM) dan Smart City Brake Support (SCBS) yang kini selain memantau kendaraan di depan juga memiliki sensor untuk kendaraan yang datang dari belakang. Kehadiran fitur-fitur keamanan aktif ini dapat membantu pengemudi menikmati perjalanan mereka pada malam hari atau di jalan raya dengan perasaan tenang.

New Mazda CX-5 dan New Mazda6 kini hadir dengan pilihan warna baru yaitu Sonic Silver Metallic menggantikan warna Aluminium Metallic yang sebelumnya tersedia untuk generasi terdahulu. Selain itu masih terdapat pilihan warna lainnya untuk New Mazda CX-5 yang mencakup: Soul Red Metallic, Jet Black Mica, Deep Crystal Blue Mica, Crystal White Pearl Mica, dan Meteor Grey Mica. Sedangkan untuk New Mazda6  yaitu : Snowflake White Pearl Mica, Soul Red Metallic, Jet Black Mica dan Meteor Grey Mica.

Kedua produk terbaru Mazda tersebut  akan mulai dipasarkan di seluruh showroom resmi Mazda di Indonesia mulai tanggal 27 April 2015 dengan harga OTR Jakarta seperti di bawah ini:

  • New Mazda CX-5 2.0L Sport (IDR 403,200,000,-), New Mazda CX-5 2.5L Urban ( IDR 440,300,000,-), 
  • New Mazda CX-5 2.5L Touring (IDR 460,300,000,-) dan  New Mazda CX-5 Grand Touring (IDR 490,400,000,-).
  • Untuk seluruh model New Mazda CX-5 dengan warna Soul Red Metallic  terdapat penambahan harga IDR 3,000,000,-
  • New Mazda6 dilepas dengan harga IDR 600,700,000,- 
  • New Mazda6 (Soul Red Metallic) dengan harga IDR 603,700,000,-/ XPOSE INDONESIA - AM

More Picture

Last modified on Wednesday, 29 April 2015 04:18
Login to post comments