Salman Film luncurkan Film IQRO Petualangan Meraih Bintang

23 January 2017

Masjid Salman ITB bersama Salman Film Academy kembali berkontribusi di industri film nasional dengan memproduksi film terbaru “IQRO

Film Iqro Petualangan Meraih Bintang bercerita tentang Aqila (9 tahun) diperankan Aisha Nurra Datau, anak yang gandrung pada sains, namun kurang berminat mempelajari Al Qur’an.

Aqila memiliki seorang kakek yang berprofesi sebagai astronom dan tinggal di Pusat Peneropongan Bintang Bosscha (Cok Simbara).

Aqila bermaksud membuat tugas sekolahnya yang berhubungan dengan astronomi, kakeknya memberi izin pada Aqila untuk menggunakan teropong bintang di Bosscha untuk menyelesaikan tugasnya, namun dengan satu syarat Aqila harus bisa membaca Al Qur’an. Aqila menyanggupinya.

Saat di rumah kakeknya, Aqila bertemu Ros, anak dari seorang pembantu di sana. Ros mengajaknya bermain di sebuah masjid. Di masjid inilah Aqila belajar membaca Alquran dengan metode Iqro, yang menyenangkan, berirama, dan dibawakan secara ringan.

Dibintangi aktor dan aktris anak-anak yaitu Aisha Nurra Datau dan Raihan Khan serta didukung oleh aktor dan aktris senior seperti Cok Simbara, Hj. Neno Warisman, Jajang C Noer, Meriam Bellina, Mike Lucock, Adhitya Putri dan banyak melibatkan pemain cilik. XPOSEINDONESIA/Dudut Suhendra Putra.

Last modified on Friday, 27 January 2017 06:31
Login to post comments