Mata Dewa, Kisah Nyata Bertema Basket

24 January 2018

Film drama olahraga, bertema basket diluncurkan oleh Sinema Imaji dan bakal tayang 8 Maret 2018. Film yang diberi judul ‘Mata Dewa’  ini disutradarai Andi Bachtiar Yusuf.  Menurut Avesina Sibli, sang produser, ini merupakan film drama olahraga basket pertama di tanah air dan  menggandeng liga basket DBL Indonesia.

 

Aves sendiri menyebut film yang mengambil lokasi syuting di Jawa Timur ini terinspirasi dari kisah nyata dalam Liga DBL yang mengusung konsep student athlete yang dimulai sejak 2008. Para pemain DBL terbaik, setiap tahunnya akan dikirim ke Amerika Serikat (AS) untuk dilatih pemain NBA dan atlet kelas dunia. Film ‘Mata Dewa’ berkisah tentang perjuangan atlet muda basket Indonesia untuk meraih mimpi tersebut.

Sementara itu, sang Sutradara, Andi Bachtiar Yusuf  mengaku langsung tertarik, saat diminta mengerjakan ‘Mata Dewa’, “Karena ini film Indonesia pertama berlatar belakang basket,” ungkap Andi, saat ditemui pada peluncuran trailer dan poster perdana Mata Dewa di XXI Lounge Plaza Indonesia (23/1). “Film ini terinspirasi kisah nyata dari liga basket di DBL. Basket merupakan olahraga populer di tanah air. Laki-laki maupun perempuan menyukainya. Olahraga ini mengajarkan saya tentang kerja sama tim, tujuan, presisi, dan pencapaian"  ungkap

Film ini berkisah tentang Dewa (Kenny Austin) yang tinggal di rumah susun bersama pamannya (Dodit Mulyanto) dan ingin membawa sekolahnya, SMA Wijaya jadi juara Development Basketball League (DBL). Namun, di tengah perjalanan mengejar impiannya, sebuah insiden terjadi  yang menyebabkan Dewa kehilangan sebelah penglihatannya. Itu terjadi saat ia menolong Bening dari penjambretan. Kejadian itu membuat Dewa patah arang. Bening merasa bersalah. Seorang petinju  kawakan (diperankann Ario Wahab) yang tinggal di seberang rumahnya, membantu Dewa dari keterpurukan.

Andi Bachtiar Yusuf, sang sutradara dianggap cocok menggarap film ini, karena sebelumnya ia dikenal sebagai spesialis film olahraga dan pernah menggarap ‘Garuda 19’ dan ‘Hari Ini Pasti Menang’.  Mata Dewa melibatkan sejumlah pemain DBL berpengalaman, di antaranya, Abram Nathan (DBL All Star 2015), Rivaldo Tandra Pangestio (DBL All Star 2012 dan 2013), dan Nuke Tri Saputra (shooting guard Pacific Caesar Surabaya dan DBL All Star 2012). Di samping itu muncul pula sejumlah nama bintang seperti Kenny Austin, Chelsea Agatha, Brandon Salim, Valerie Tifanka, Nino Fernandez, Ariyo Wahab, Dodit Mulyanto dan penampilan khusus Augie Fantinus serta Udjo Project Pop. XPOSEINDOENSIA Foto : Dudut Suhendra Putra

More Pictures





 

 

Last modified on Wednesday, 24 January 2018 15:00
Login to post comments

Film

September 24, 2018 0

Aruna dan Lidahnya: Makanan lezat dan Obrolan Bermutu

Film ‘Aruna dan Lidahnya’  yang disutradarai Edwin adalah...
September 24, 2018 0

Aruna dan Lidahnya: Makanan lezat dan Obrolan Bermutu

Film ‘Aruna dan Lidahnya’  yang disutradarai Edwin adalah...
September 4, 2018 0

Della Perez Gantikan Mendiang Jupe di Film Jejak Cinta.

Rumah produksi Trazz Production dan Scene Film menggelar...
September 1, 2018 0

Wiro Sableng : Silat Indonesia Yang Enak Ditonton

Normal 0...