Pafindo Rilis 2 Film Pendek, Trailer Film Horor & Mars Organisasi

08 January 2018

Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo) merilis dua film pendek, akhir pekan lalu. Film pertama  bertajuk Perjuangan Bukan Kata-kata karya Ronny Dozer, dan film kedua berjudul Kasih Ibu Sepanjang Masa karya sutradara Irfan Wijaya. Kedua proyek tersebut merupakan kerja bareng Pafindo bersama PT Multi Cahaya, dibintangi serta dieksekusi oleh para anggota dan pengurus Pafindo.

Ketua Bidang Pemberdayaan SDM Pafindo, Hartawan Triguna, mengklaim proyek ini merupakan film penuh perjuangan. “Film dirancang dengan baik meskipun tidak dengan biaya luar biasa,” tutur Hartawan yang menjadi produser saat peluncuran film pendek tersebut di Admiralty Residences, kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu (7/1).  “Menurut orang lain sangat tidak masuk akal film digarap dengan budget  begini, apalagi  memakai lokasi syuting di  tiga tempat,” kata Hartawan.

Sementara Ketua Umum Pafindo, H RM Bagiono menyebut, karya film pendek ini, “sebagai karya nyata Pafindo untuk perfilman Indonesia dalam rangka memberdayakan anggota. Tidak ada bayaran untuk artis dan crew. Yang ada hanya uang bensin,” katanya Bagiono  sambil menyebut kedua film pendek ini akan diikutkan sertakan ke festival mancanegara. “Dalam waktu dekat. Kami daftarkan ke Festival Film di Toronto,” lanjut Bagiono yang disapa Gion ini.

Pada kesempatan yang sama. Pafindo juga meluncurkan trailer dari film layar lebar bertajuk Get Lost yang disutradarai Chiska Doppert dan diproduksi Pafindo.  Film bergenre horor ini diperkuat sejumlah bintang muda seperti Maxime Boutier, Angelica Simperler, hingga Agatha Chelsea. “Awalnya film ini berjudul Bayangan Setan,  tapi  kok  jelek. Kedengarannya  kurang komersil. Akhirnya diganti menggunakan bahasa Inggris menjadi Get Lost!” kata Gion.

Di tengah acara peluncuran  film pendek dan trailer ini. Diperkenalkan dan diperdengarkan pula lagu Mars Pafindo ciptaan Tya Subiakto  yang digarap dalam format orkestrasi. Dengan semua karya tersebut, Pafindo sebagai organisasi film menjadikan dirinya sebagai oragnisasi paling lengkap; Bisa  memproduksi film sendiri juga punya lagu mars.

Acara hari itu dihadiri para pengurus dan anggota Pafindo seperti Tya Subiakto, Candy Satrio, Elma Theana, Rency Milano, Rizal Djibran, Wati Siregar, hingga Leila Anggraini. XPOSEINDONESIA/NS Foto : Dudut Suhendrta Putra

More Pictures

Last modified on Monday, 08 January 2018 18:55
Login to post comments

Film

September 24, 2018 0

Aruna dan Lidahnya: Makanan lezat dan Obrolan Bermutu

Film ‘Aruna dan Lidahnya’  yang disutradarai Edwin adalah...
September 24, 2018 0

Aruna dan Lidahnya: Makanan lezat dan Obrolan Bermutu

Film ‘Aruna dan Lidahnya’  yang disutradarai Edwin adalah...
September 4, 2018 0

Della Perez Gantikan Mendiang Jupe di Film Jejak Cinta.

Rumah produksi Trazz Production dan Scene Film menggelar...
September 1, 2018 0

Wiro Sableng : Silat Indonesia Yang Enak Ditonton

Normal 0...