Bagiono Prabowo Raih Gelar dari Brazil dan Kutai

19 November 2017

Ketua Umum Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo) sekaligus Ketua Badan Perfilman Indonesia (BPI) bidang Perlindungan Hukum dan  Mediasi Bagiono Prabowo meraih dua penghargaan sekaligus dalam bulan November 2017.

Pertama  adalah gelar Doctor Honoris Causa dari Instituto Educanto Para a Paz , Brazil. Kedua penganugerahan gelar Sri Pangeran Adipati dari Kerajaan Kutai Mulawarman. “Gelar  Doktor Honoris Causa ini diberikan kepada mereka yang berkarya  di kawasan Asia Tenggara,  jadi ada juga yang meraihnya dari Malaysia dan  Singapura,” ujar Bagiono Prabowo yang kini bergelar lengkap DR. HC. R. Mochamad Bagiono. SH.MBA kepada wartawan di Telaga Sampireun, 18/11/2017

Sementara  untuk gelar Sri Pangeran Adipati dari kerajaan Kutai,  menurut Bagiono, ada semacam seleksi. “Di mana kalau orang mendapat penghargaan harus dari institut yang terakreditasi. Dan institut yang memberi gelar Doktor Honoris Causa di Brasil  itu sudah bekerja sama dengan Kerajaan Kutai.”

Dalam  acara selamatan tersebut, Pafindo juga sekaligus merilis film film pendek  berjudul ‘Perjuangan Bukan Kata-kata’. Naskah film berdurasi sekitar 5 menit ini dikerjakan oleh sang sutradara Rony Dozer.  Bagiono Prabowo  menyebut, film pendek itu sengaja dibuat, agar Pafindo punya kreasi. “Judul filmnya  adalah ‘Perjuangan Bukan Kata-Kata’ . Ini juga jadi semacam tag line   yang memuat nilai luhur, yang  perlu  kita perjuangkan. Jadi  tidak perlu pakai kata-kata,  kita bisa langsung  mengimplementasikannya, jika hal itu untuk kepentingan bangsa dan kepentingan bersama.”

“Perjuangan Bukan Kata Kata”  direncanakan akan diikutsertakan dalam beberapa lomba khusus untuk film pendek. “Karena ada perlombaan, jadi kita masukan. Tujuannnya untuk memberikan apresiasi,” kata Bagiono. Pafindo memasang rencana  film pendek ini  akan dibuat lagi. ‘’Misalnya nanti untuk memperingati hari ibu, akan kita buat  lagi dengan tema Ibu.”

Sebagai stakeholder dari BPI, di tahun 2018 yang akan segera datang Pafindo berupaya untuk terus memberikan inisiasi  dan memberikan kontribusi tentang UU Perfilman yang bisa mewakili  para pekerja film. “Artinya, ketua Bapindo itu kan juga ketua BPI, moga moga di tahun 2018  revisi UU Perfilman 33 tahun 2009 bisa berjalan,  termasuk melancarkan Rencana Ide Perfilman Nasional  dan menyusun organisasi  profesi sekaligus membuat sertifikasi  profesi.” XPOSEINDONESIA teks dan Foto Muhamad Ihsan

More Pictures

Last modified on Sunday, 19 November 2017 13:43
Login to post comments

Film

December 13, 2017 0

Natasha Rizki Ninggalin Keluarga Demi ACI

Aktris Natasha Rizki (24) tahun terpaksa meninggalkan sang...
December 8, 2017 0

“Satu Hari Nanti” Khusus untuk 21 Tahun ke Atas

Film untuk 21 tahun ke atas seperti apa? Tontonlah Satu...
December 7, 2017 0

5 Cowok Jagoan Mengubah Aktor jadi Komedian

"5 Cowok Jagoan " adalah tontonan ringan juga segar. Film...
December 5, 2017 0

Tio Duarte, Mendalami Peran Serius demi Stadhius Schandaal

Kenalkah Anda pada  Tio Duarte? Mungkin nama ini kurang...