Ferry Ngebet Nonton Film Chrisye

17 September 2017

Ferry Mursyidan Baldan hadir dalam press conference untuk launching  Official Trailer dan Poster film 'Chrisye' ,“Revealing Vino G Bastian Appearance As Chrisye”.  Moment ini dirasa penting oleh Ferry yang merupakan Ketua Komunitas Kangen Chrisye (K2C) sekaligus Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional dari 27 Oktober 2014 hingga 27 Juli 2016 pada Kabinet Kerja  Presiden Joko Widodo ini.

“Film ini bisa jadi obat  kangen saya sebagai penggemar. Awalnya, saya pikir preview film akan dilangsungkan 16 September ini, bertepatan dengan tanggal lahir Chrisye,  tapi  ternyata MNC Pictures menjadwal film ini ditayangkan pada Desember 2017,” ungkap Ferry di sela acara yang digelar di Motion Blue, Fairmont Hotel, Senayan Jakarta. Tampak pula hadir seluruh pemain film ‘Chrisye’ serta sahabat almarhum Chrisye seperti Yoekie Suryoprayogo, Keenan Nasution, Erwin Gurtawa, Jay Subijakto dan lain-lain.

“Tadi saya bilang  pada Rizal (sutradara, Red), sebaiknya film diputar tetap pada  tahun 2017 , karena  tahun ini sangat pas, ada moment peringati 10 tahun kepergiannya!” Kalau 2008 kan lain lagi momentnya!” ujar Ferry.

Ferry  yang menonton  dan juga merekam Trailer film saat diputar, mengapresiasi peran Vino G Bastian yang bermain sebagai Chrisye.  Menurutnya, Vino sangat pas memerankan Chrisye, sama seperti Vino memerankan Kasino dalam film Warkop.

Di mata Ferry, Vino  merupakan sosok aktor yang cerdas dan mau kerja keras secara detail. “Ia mau melakukan riset dan mendalami karakter Chrisye. Vino bilang ke saya. Dia membaca buku yang saya terbitkan ‘Chrisye di Mata Media, Sahabat dan Fans” untuk menangkap lebih detil sosok Chrisye.” 

Bagi Ferry, dalam film Chrisye  yang mengangkat kisah  tersembunyi dari kehidupan seorang Chrisye ini,  bukan soal kemiripan wajah yang dipentingkan, tapi lebih ke soal penjiwaan. “Sebagai penggemar, buat saya siapapun yang main tidak masalah. Yang penting  filmnya sudah jadi dan siap beredar!” ungkap pria kelahiran 16 Juni 1961 ini.

Film Produksi MNC Pictures bersama Vito Global ini,  selain memasang Vino Bastian  sebagai Chrisye juga menempatkan Velove Vexia  sebagai Yanti (Isteri Chrisye). Tema cerita yang ditulis dari sudut pandang isteri Chrisye, Yanti Noor  ini mengangkat lagu ‘Ketika Tangan dan kaki Berkata’  yang merupakan  ciptaan Chrisye dengan lirik  ditulis Taufik Ismail. Point cerita  film ini dalam pandangan Ferry berjalan sangat menarik.

“Selama hidupnya, Chrisye dikenal introvert, orang kebanyakan hanya kenal dia dari lagu. Sementara kehidupan keluarganya  jarang diungkap. Film ini jadi menarik  karena menjelaskan humanis seorang Chrisye yang tak terlihat penggemar,   baik  dari perannya sebagai kepala keluarga  bersama  isteri dan anak-anak, maupun hubungan Chrisye dengan mendiang Ayahnya!”

Lantas apakah Ferry akan memobilisasi  fans Chrisye lainnya untuk menonton film dan memborong tiket? “ Ya pasti kita gerakan.  Saya selalu memposting di social media, dan sudah banyak yang tanya kapan filim dirilis! Tapi ini bukan soal memborong tiket, yang saya pikir, para fans  Chrisye di satu kota  misalnya bisa menonton bareng di mana Vino, atau Mbak Yanti atau Pasha (anak Chrisye) juga bisa hadir bersama kami!” tutur Ferry.   XPOSEINDONESIA/NS Foto Muhamad Ihsan & Dudut Suhendra Putra


More Picctures

 

 

Last modified on Sunday, 17 September 2017 07:37
Login to post comments

Film

October 13, 2017 0

Film Posesif : Ketika Cinta Mengikat dan Menyakiti

Posesif dalam hubungan percintaan awalnya dirasa wajar....
September 17, 2017 0

Ferry Ngebet Nonton Film Chrisye

Ferry Mursyidan Baldan hadir dalam press conference untuk...
September 15, 2017 0

Livi Zheng Garap Dua Film Pendek BRI Life

Sutradara muda Indonesia, Livi Zheng menggarap dua film...
August 22, 2017 0

Dengan Sistem Yang Diperbaharui, Malam Puncak FFI 2017 Digelar di Menado

Panitia Festival Film Indonesia (FFI)  telah mengumunkan...