Anies Baswedan: Guru Harus Memberi Percaya Diri

03 May 2016

Masih dengan mengenakan blankong dan surjan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan, Senin (2/5/2016) di CGV Blitz, Grand Indonesia datang ke acara pemutaran film “Aisyah – Biarkan Kami Bersaudara”.  Meski pun hanya datang sebentar, dan tidak ikut menonton, Menteri Anies masih sempat memberikan pernyataan di depan wartawan, terutama tentang film “Aisyah”. 

 

“Film punya pengaruh luar biasa dalam mengkonstruksikan pikiran seseorang apa lagi anak. Saya harap cerita film Aisyah menjadi pendorong bagi anak-anak untuk meraih mimpi,” kata Mendikbud yang didampingi Laudya Cinthya Bella, pemeran  utama  film  “Aisyah”.            

Mendikbud melihat pesan yang dikandung dalam film “Aisyah” sangat baik untuk memberi insipirasi kepada anak-anak agar memiliki mimpi yang tinggi. Oleh karena itu dia berharap para guru ikut mendorong murid-muridnya untuk memiliki mimpi.
   
“Guru itu hadir untuk memberi percaya diri, bukan untuk memangkas percaya diri. Meski pun anak punya mimpi sederhana, rangsang dia agar punya mimpi lebih tinggi,” katanya.

Anies berharap film ini membuat keluarga-keluarga,  lembaga  pendidikan sekolah mengajak anak-anaknya untuk menonton  dan membuat anak-anak berkata saya ingin seperti dia, saya ingin seperti Aisyah. “Kita mengambil kebijakan untuk menganjurkan kepada sekoalh2 untuk menonton film ini. Kita sebarkan ke seluruh Indonesia kepada dinas kepada sekolah-sekolah untuk menonton film ini,” tandas Anies. XPOSEINDONESIA/HW Foto Dudut Suhendra Putra

More Pictures


Last modified on Tuesday, 03 May 2016 12:18
Login to post comments

Film

November 19, 2017 0

Bagiono Prabowo Raih Gelar dari Brazil dan Kutai

Ketua Umum Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo)...
November 16, 2017 0

Satu Hari Nanti : Mencari Esensi Cinta & Kehidupan

Rumah Film bersama dengan Evergreen Pictures memproduksi...
November 13, 2017 0

Deddy Corbuzier Nyanyi untuk Soundtrack Film Knight Kris

Sebuah film animasi baru bertajuk Knight Kris  bakal...
November 3, 2017 0

Wage Proses kreatif ‘Indonesia Raya’ 3 Stanza

Wage atau Wage Rudolf Supratman, biasa ditulis WR...