Aruna dan Lidahnya, Film Terbaru Dian Sastro & Nicolas Saputra

03 June 2018

Palari Films memproduksi film baru bertajuk ‘Aruna dan Lidahnya’. Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Laksmi Pamuntjak yang diedarkan pada tahun 2014.

 

Aruna dan Lidahnya’ dalam versi film disutradari Edwin, dibintangi Dian Sastrowardoyo, Oka Antara, Hannah Al-Rasyid, dan Nicholas Saputra. Kisah film akan bergulir pada pada perjalanan seorang perempuan berusia 35 tahun, bernama Aruna, dalam menjelajah kuliner Nusantara ke delapan kota di Indonesia.

Perjalanan Aruna sebetulnya bersifat dinas karena profesinya sebagai epidemiologist (ahli wabah) membuat dia mendapatkan tugas dari Kementrian Kesehatan untuk menyelidiki wabah flu burung yang menjangkiti delapan kota.

Namun kecintaannya yang besar pada makanan, seketika mengalihkan prioritasnya. Ditemani dua sahabatnya dan seorang rekan kerjanya, perjalanan dinas ini pun menjadi perjalanan yang membicarakan tentang kuliner, politik, realita sosial sampai asmara.

Palari Films mempercayakan posisi penulis skrip kepada  Titien Wattimena. (pernah berkolaborasi dengan Edwin dalam Belkibolang dan Kebun Binatang). Sementara itu syuting   sudah berlangsung sepanjang 25 hari di empat kota yaitu Surabaya, Pamekasan (Madura), Pontianak, dan Singkawang.

Menurut  sang sutradara Edwin, “film ini  akan berakar  pada drama, dengan banyak bumbu.” katanya dalam press conference film ini Sementara  itu, Dian Sastrowardoyo  menyebut film ini “memiliki unsur drama komedi, namun memiliki bobot yang cukup berat dibanding film-film komedi Indonesia lainnya. Ini pula yang menambah minat  saya untuk terlibat dalam film ini!” katanya. XPOSEINDONESIA/NS Foto Muhamad Ihsan


More Pictures

Login to post comments