Revan & Reina Sejoli Beda Umur yang Bikin Baper

11 November 2017

Revan & Reina adalah sebuah novel romantik karya  Christa Bella,  penulis populer Wattpad. “Temanya cerita tentang remaja brondong, pokoknya ringan dibaca dan  dekat dengan  persoalan keseharian remaja. Idenya sih berdasarkan pengalaman teman-teman aku,” ungkap Christa Bella dalam press conference launching Novel dan Poster Film Revan & Reina, di Alegro Café Epicentrum, 10 November 2017.

 

Pemunculan pertama kali Revan dan Reina  dalam bentuk novel sebetulnya terlihat via Wattpad, dan hingga kini diklaim telah dilihat lebih dari 8 Juta orang. Sukses itu melebar ketika Ikon (Imprit Penerbit Serambi)  menerbitkannya dalam  bentuk novel pada Juni 2016. Dan pada 2018  Revan dan Reina dimunculkan  dalam versi layar lebar oleh WP Pictures dengan mengusung sutradara  Andreas Sullivan.

Duduk sebagai penulis skenario Jujur Prananto dan soundtrack film memunculkan lagu ‘Bila Aku Jatuh Cinta’ digarap Melly Goeslaw, penulis lagu perempuan paling fenomenal di negeri ini.  Sementara tampil sebagai pemain adalah Bryan Domani (Revan), Angela Gilsha (Reina), Irsyat (Fabian), Ajun Perwira (Reynald), Meisya Amira (Diandra), Rani Ramadhany (Kalila), Wilson Tirta (Rayhan), Kevin Bzezovski Taroreh (Revan kecil), Bulan Sofya (Reina kecil).

Dalam novelnya, Christa Bella mengisahkan kehidupan Revan & Reina yang sudah akrab sejak  kanak-kanak. Revan bahkan menganggap Reina sebagai kakak. Kedekatan keduanya berkembang menjadi perasaan kasih dan cinta yang saling terikat dan tak ingin terpisahkan. Walaupun usia Reina 3 tahun lebih tua dari Revan, tidak bisa dipungkiri terkadang Reina sesekali malah bisa lebih kekanak-kanakan dari Revan.

Ingin tahu bagaimana ekspresi tatapan Revan  jika menatap Reina?  Meski filmnya masih tayang di tahun 2018, sebetulnya bisa diintip  kemesraan mereka via YouTube.  Hati-hati jangan  baper, karena  soundtrack Melly Goeslaw  bertajuk ‘Bila Aku Jatuh Cinta’  benar-benar  bikin hati  ikut berdebar-debar bahagia.

Di tengah manisnya perjalanan cinta mereka, Revan sesungguhnya  tahu ada pria lain bernama Fabian yang masih menempel  di  dinding hati  dan pikiran Reina. Cowok itu pergi,  meninggalkan luka di hati Reina. Dan, ketika Fabian kembali hadir, Revan gelisah. Revan sangat takut kehilangan kekasihnya.

Pacaran Beda Umur

Girry Pratama, Produser film ini menyebut,  alasan  mengangkat novel Revan & Reina ini ke dalam film  karena adanya persoalan beda umur di mana si wanita lebih tua dari pria. “Point (cerita) di novel dan film Revan & Reina berbeda dari cerita-cerita drama yang ada pada umumnya. Pertama,  karena perbedaan umur keduanya. Yang satu masih SMA,  yang satu sudah kuliah.  Lebih unik lagi, bagaimana seorang pria yang masih SMA harus  bisa lebih dewasa, karena pacarnya lebih dewasa,  dia merasa jangan sampai kalah. Jadi dia harus kuat, harus sabar. Dan dia berhasil,” ucap Girry

Selanjutnya, daya tarik film ini bukan hanya terpaku pada sosok Revan, sosok cowok ganteng yang kadang bertingkah childish, kadang bertindak dewasa  dan sangat manis ketika berhadapan dengan Reina. Tapi juga pada Fabian yang dalam film ini diperankan oleh Irsyat. Bagian ini dipujikan khusus oleh Giri.  Seperti katanya, “Tokoh Fabian itu kalem. Kalau ngomong seperlunya. Dia pemikir.  Nah, dalam proses produksi film, bagian tersulitnya  adalah membentuk karakter Fabian. Karena sosok keseharian Irsyat berbeda dengan Fabian. Tapi, kalau kalian lihat  filmnya, Irsyat berperan sangat prima dan luar biasa!” puji Girry

Proses syuting film yang berjalan sepanjang 16 hari  dengan mengambil tempat  di  seputar Jakarta, Bogor,  juga kepulauan seribu itu, menurut Angela Gilsha  telah berlangsung lancar dan menyenangkan. “Suasana syuting seru,  apalagi semua crew sangat friendly jadi  tak ada hambatan. Dari  proses riding,  kita sudah mempelajari karakter yang bakal dimainkan, termasuk memahami cerita dari A-Z. Karena itu  saat proses syuting  berlangsung, sudah nyaman dialog pun  sudah di luar kepala dan nggak nervous,” kata  Angela yang mengaku belum sempat  menyelesaikan membaca novel Revan dan Reina.

Wilson Tirta yang berperan sebagai  Rayhan sekaligus duduk sebagai Co Produser mengaku mengalami tantangan seru saat menjalani syuting . “Sutradaranya belum bisa diving. Bang Girry juga. Akhirnya pas di Pulau Seribu, saya harus diving untuk ngambil  gambar di under water,” ungkap Wilson yang memang  hobi bermain dengan kamera juga mendalami fotografi dan video.

Bagi sang penulis novel, Christa Bella,  karyanya yang dibuat dalam versi film  telah ditulis  oelh Jujur Prananto dengan  lebih detail. “Saya sudah lihat hasilnya. Inti ceritanya  masih sama. Cuma pasti dikembangin lagi, tentu berbeda dengan versi novel. Untuk yang pernah baca novelnya, wajib menonton filmnya. Lebih bagus,” puji Christa. Penasaran? Tungguin  Revan & Reina  tayang di 2018 ya. XPOSEINDONESIA Teks dan Foto Dudut Suhendra Putra

Media

Last modified on Wednesday, 15 November 2017 08:42
Login to post comments