Wiro Sableng Versi Film Mulai Diproduksi

18 August 2017
Angga Dwima Sasongko,  Sheila Timothy dan Tumpal Tampubolon  saat Press Conference film "wiro Sableng XPOSEINDONESIA Foto : Muhamad Ihsan Angga Dwima Sasongko, Sheila Timothy dan Tumpal Tampubolon saat Press Conference film "wiro Sableng XPOSEINDONESIA Foto : Muhamad Ihsan

Lifelike Pictures  bekerja sama dengan Fox International Productions (FIP) bakal memulai syuting film "Wiro Sableng 212" pada 21 Agustus 2017 di wilayah Jawa Barat dan Jakarta. Dan yang mengejutkan, Vino G Bastian dipilih sebagai Wiro Sableng. Seperti kita ketahui, sosok fiksi  Wiro Sableng lahir dari novel karya ayahanda Vino, almarhum Bastian Tito.

 

Sheila Timothy selaku Produser menyebut,  sejak awal ia sudah membayangkan pemeran Wiro adalah Vino. “Namun,  Vino selalu menolak ketika ditawari peran itu dan meminta saya mencari pemain lain,” kata Sheila dalam jumpa wartawan di Senayan City, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Rabu (16/8/2017). 
Sesungguhnya, Sheila mengaku tak  pernah mencari  aktor lain tersebut.  Sampai akhirnya   mendekati hari  press conference  film ini di bulan Februari 2017,  Sheila berujar pada “Vin, kita sudah memutuskan yang menjadi Wiro itu kamu!”


Dan Vino pun tak bisa mengelak lagi. Ia awalnya merasa terbeban dan harus bermain dengan  baik. “ Karena dari karya Ayah saya  itu, kami bisa hidup. Saya sampai bisa kuliah!’ ucap Vino  Bisa memerankan sosok pendekar ciptaan sang ayah diakui Vino membuatnya terharu dan sedikit terbebani.
Meski begitu Vino tak gentar. “Saya di sini akan berperan sebagai aktor, dan ingin fokus sebagai aktor menerima arahan dari produser, sutradara," tukas Vino.

Di luar soal akting, dalam sisi penampilan, untuk bisa memenuhi karakter Wiro, secara fisik Vino memanjangkan rambut agar mirip dengan pendekar kapak Naga Geni tersebut.

"Permintaan dari produser emang harus panjang alami, ya saya akan coba. Ya lihat nanti, kadang produser dan sutradara belum tentu sejalan, mungkin nantinya butuh bantuan make up artist juga," urai Vino  lagi.


Menurut Sheila film ini melibatkan Chan Man Ching, koreografer laga yang pernah terlibat dalam film Jackie Chan.  Ching akan disandingkan berkolaborasi dengan artis peran sekaligus koreografer laga dari Indonesia Yayan Ruhian.

"Beberapa tahapan proses telah dilakukan seperti storyboarding, video-boarding, pre-visualization, bahkan tes visual effect," kata Sheila dalam jumpa wartawan di Senayan City, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Rabu (16/8/2017). " Semua persiapan kami lakukan dengan detail. Bakal ada 350 lebih kostum dan 200 lebih kru yang terlibat," ungkap Sheila.

Film yang akan disutradarai Angga Dwimas Sasongko dengan skenario ditulis Tumpal  Tampubolon ini akan memperlihatkan akting sejumlah nama tenar yakni Sherina (sebagai Anggini) Marsha Timothy (sebagai Bidadari Angin Timur), Marcella Zalianty (permaisuri), Teuku Rifnu Wikana (Kalasrenggi), Yusuf Mahardika (Pangeran), Lukman Sardi (Raden Werku Alit), Dwi Sasono (Raja Kamandaka), Happy Salma (Suci), Andi "/rif" (Dewa Tuak),  Yayan Ruhian (Mahesa Birawa), dan Ruth Marini (Sinto Gendeng).

Angga Dwimas Sasongko menyebut, ia ingin membuat sebuah tolak ukur baru dalam membuat film laga di layar lebar. "Ini bukan meniru film China atau Hollywood. Wiro Sableng akan menjadi film laga dengan ciri khas yang menggambarkan Indonesia," lanjut dia.

Dalam film ini  yang direncanakan memakan waktu syuting sepanjang 3,5 bulan ini, Yayan Ruhian mengaku akan menggarap sisi koreografi yang tidak hanya mempertontonkan aliran beladiri tertentu, melainkan meramu berbagai bentuk bela diri yang ada di Indonesia. "Sehingga nantinya yang muncul sesuatu yang khas Indonesia tanpa harus mengindentifikasi aliran tertentu," kata Yayan.
Vino  yang berperan sebagai tokoh utama di film ini mengaku sudah masuk penggemblengan Yayan,  sebelum pemain-pemain yang lain masuk, “Saya masuk camp dulu sama tim Kang Yayan. Saya digembleng duluan sambil nunggu pemain lain," kata Vino yang memang tidak memiliki kemampuan dasar bela diri. XPOSEINDONESIA/NS Foto : Muhamad Ihsan

More Pictures

No images found.

 

Last modified on Friday, 18 August 2017 11:42
Login to post comments