‘The Underdogs’ : Sumber Inspirasi Buat yang Kurang PD

15 August 2017

Setelah sukses film ‘Ngenest’ dan ‘Cek Toko Sebelah’, Ernest Prakasa dan tim dari Alwin Adink Liwutang, menghadirkan film  ‘The Underdogs’. Film bergenre drama komedi sosialmedia yang diproduksi Starvision Plus dan dirilis pada 16 Agustus 2017 ini, skenarionya ditulis Bene Dion Rajagukguk & [Alitt Susanto], sementara posisi sutradara dipegang Alwin Adink Liwutang.

'The Underdogs' berceritera tentang sosial media yang djadikan sebagai wadah berkarya yang dimanfaatkan oleh 4 orang yang selalu dipadang sebelah mata oleh banyak pihak.

Kisah lengkapnya berjalan di sekelompok anak muda yang memiliki karakter unik. Ada Ellie (Sheryl Sheinafia) yang berbakat seni, namun sering dianggap aneh oleh teman-temannya, Dio (Brandon Salim) si cupu dan kutu buku yang pemalu, Bobi (Jeff Smith) si ganteng dan rapi, namun sering melaporkan murid-murid nakal, dan Nanoy (Babe Cabiita) perantau asal tanah Medan yang sering kali tinggal kelas.

Keempat sahabat ini sering merasa kesepian akibat dijauhi tema–teman karena dianggap cupu dan aneh. Hingga suatu saat mereka berencana melakukan sesuatu dengan moto 'do something'.

Saat kuliah, keempat sahabat ini melakukan suatu perubahan dengan menjadi YouTubers. Semua berawal dan terinspirasi dari suksesnya group S.O.L melalui YouTube dengan personil Sandro X (Ernest Prakasa), Oscar (Young Lex), dan Lola (Han Yoo Ra).  Trio S.O.L dahulu juga memiliki masa lalu yang buruk, cupu dan korban bully. Sama seperti yang dialami keempat sahabat ini.

"Film ini tentang persahabatan dan ini film pertama yang saya produseri. Bagi saya, YouTube bukan cuma media hiburan. Sebagian ilmu saya di perfilman saya pelajari di YouTube, sesuatu yang amat relevan bagi kehidupan masyarakat saat ini," ujar Ernest saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (10/8).

Yang paling menarik dari film itu, tentu saja musik filmnya. Saykoji diminta menjadi bagian utama. Bukan Cuma itu,  Ernest   juga menggandeng sejumlah bintang-bintang muda dalam produksinya termasuk rapper kontroversial Young Lex.

Ernest  punya alasan khusus menggandeng Young Lex dalam proyek film 'The Underdogs'. Ia melihat sosok Young Lex yang memulai karier dari bawah dinilai sejalan dengan cerita film yang ia produseri.

"Menurut gue, Young Lex sosok menarik, bukan karena kontroversinya tapi karena dia membangun karier dari bawah,  mulai dari office boy sampai ke titik sekarang , dan itu nggak gampang. Orang cenderung lihat negatifnya dan gue coba bawa dia ke sisi yang lebih positif," ujar Ernest.
Lantas bagaimana keempat sahabat itu melewati ujian untuk berhasil mendapatkan pergaulan yang mereka impikan? Simak langsung dalam film yang dirilis 16 Agustus 2017. Film ini akan menjadi. sumber inspirasi bagi anak muda yang mengalami krisis percaya diri XPOSEINDONESIA Laporan dan Foto : Muhamad Ihsan

More Pictures

Last modified on Tuesday, 15 August 2017 06:10
Login to post comments