Chrisye Masuk ke Bioskop di 2017

23 September 2016

Chrisye adalah sebuah nama besar  dalam sejarah industri musik Indonesia. Tidak bisa dipungkiri, sulit mencari nama seniman yang mampu menjadi pesaingnya.  Tengok misal, meski sudah sembilan tahun wafat (30 Maret 2007), namun lagu yang pernah disuarakannya masih laku untuk didaur ulang dan “dijual”. Lagu itu meski dinyanyikan orang lain, tetap terbawa  “ada” Chrisye di dalamnya.  Dengarlah pada album Noah, “Kisah Cintaku”  dan “Sendiri Lagi”.

Kini,  bertepatan untuk memperingati 10 tahun wafat Chrisye, MNC Pictures bersama Vito Global Visi akan membuat film atas nama Chrisye.  Produser Kreatif MNC Pictures, Lukman Sardi dalam konferensi pers film "Chrisye" di Resto The Hook, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, pada Rabu (21/9/2016) menyebut, film "Chrisye" bukan biopic atau biographical film dari penyanyi, pencipta lagu dan pemain bas yang terlahir pada 16 September 1949 itu.

"Film ini lebih mengangkat drama kehidupan pribadi yang diambil dari kehidupan Chrisye sang legenda," ucap Lukman Sardi (45). "Ada tiga bagian kehidupan Chrisye yang akan diungkap, Chrisye yang penuh cinta, Chrisye dengan karya, dan terakhir Chrisye dari sisi religi," papar Lukman Sardi tentang Chrisye yang lahir 16 September 1949 dan memiliki nama lahir Christian Rahadi,  kemudan berganti jadi Chrismansyah Rahadi

Yang pasti akan dikisahkan kehidupan pribadi  Chrisye yang belum diketahui publik, yakni Chrisye sebagai seorang kepala keluarga. Cerita akan bergulir dari pertemuan Chrisye (diperankan Vino G. Bastian) dengan Gusti Firoza Damayanti Noor atau Yanti, yang kemudian menjadi istrinya.

Yanti  menyebut sudah saatnya masyarakat Indonesia tahu kehidupan Chrisye yang sesungguhnya. "Karena semasa hidupnya, Chrisye selalu menjaga privasi. Ini saatnya para penggemar tahu siapa Chrisye yang sebenarnya," ujar Yanti sambil menyebut inspirasi utama film ini juga lahir dari lagu “Ketika Tangan dan Kaki Bicara” yang dilagukan Chrisye dan liriknya ditulis Taufik Ismail.

Yanti mengaku, "Di film ini saya jadi penutur. Saya akan bercerita setelah masuk dalam kehidupannya, dan saya ingin menyampaikan bagaimana cara dia berjuang dalam hidupnya," ujarnya lagi.

Vino Siap Berubah jadi Chrisye

Film yang disutradarai Rizal Mantovani ini akan melakukan pengambilan gambar pada awal 2017. Rizal sendiri mengaku  cukup sulit memilih aktor yang dapat memerankan tokoh Chrisye. "Sangat susah, sampai akhirnya kami dapat Vino sebagai pemeran Chrisye. Itupun melalui proses panjang karena bagaimanapun sosok Chrisye enggak bisa sembarang diperankan," ujar Rizal Mantovani.

Vino menerima peran barunya dengan suka cita. “Ini kesempatan luar biasa. Namun dibalik itu, ada tanggung jawab besar, bisa dibilang ujian. Untuk naik level, kita harus ikut ujian dulu untuk bisa dapat tingkat yang lebih tinggi lagi," ujar Vino yang pernah meraih Pemeran Utama Pria Terbaik di Festival Film Indonesia 2008 lewat Radit dan Jani,  dan memegang 16 piala lainnya.

Vino mengaku ada tantangan tersendiri untuk bisa masuk ke dalam karakter Chrisye. Namun ia siap melakukan apapun untuk peran ini. "Apapun yang dibutuhkan akan saya lakukan, baik belajar bermain bass atau apapun. Yang susah meniru dance patah-patahnya Chrisye, harus ada coach khusus karena tidak ada yang bisa meniru dia dance begitu," kata pria kelahiran 24 Maret 1982 itu

Vino  belum mengetahui apakah ia akan juga muncul menyanyi di film tersebut.  “Tetapi apapun itu, saya siap mejalani semua tantangan yang diberikan! Saat ini saya masih riset dan mengenali sosok Chrisye baik di atas panggung maupun luar panggung," ujar suami Marsha Timothy dan ayah dari Jizzy Pearl Bastian ini. XPOSEINDONESIA/NS Foto : Muhamad Ihsan & Dudut Suhendra Putra

More Pictures

Last modified on Friday, 23 September 2016 08:49
Login to post comments