Livi Zheng Melibatkan Yayan Ruhian dalam Filmnya Terbaru

12 August 2016

Setelah sukses dengan film “Brush with Danger”, sutradara muda Livi Zheng kembali membuat filmnya terbaru yang berjudul “Insight”, dengan menggandeng aktor laga Yayan Ruhiyan.

Livi mengatakan bahwa Yayan dilibatkan dalam film tersebut sebagai salah satu penata laga. “Saya milih Kang Yayan, waktu pertama ketemu. Kang Yayan itu warm and friendly. Nah, kalau di film itu kecocokan kepribadian penting dan aku merasa cocok dengan Kang Yayan. Makanya aku ajak kolaborasi," jelas Livi.

Ditambahkannya bahwa, dalam filmnya tersebut, Livi menambahkan jurus-jurus silat khas Indonesia, maka Yayan Ruhiyan yang sudah berpengalaman dalam banyak film laga merupakan pilihan yang tepat.

Dalam komentarnya Yayan mengatakan kalau dirinya cukup bangga ketika mendapat tawaran dari Livi Zheng. Sebagai sineas muda Indonesia, Livi dinilainya sanggup menembus industri film Amerika Serikat. "Yang membuat saya merasa harus support dia, dia punya semangat luar biasa," ucapnya.

Keterlibatan Yayan Ruhian adalah untuk memoles pertarungan atas 3 dari 16 adegan laga dalam film itu. Selebihnya telah digarap seorang penata laga dari AS. "Saya cuma menambahkan tiga scene figthing dengan durasi 10 menit dan untuk prosesnya itu makan waktu 10 hari," kata Yayan.

Koreografi gerakan perkelahian itu dibuat setelah timnya mempelajari kemampuan beladiri Ken Zheng di film Brush With Danger. “Basic saya beladiri pencak silat, maka koreografi yang saya buat terasa silatnya. Namun Ken Zheng kami arahkan hanya memainkan karakternya seperti di film,” lanjut Yayan.

Film Insight berkisah tentang dua kakak beradik petarung, Jian (Ken Zheng) dan Bao, yang memiliki bakat indera keenam. Namun, keduanya memilih jalan hidup berbeda. Masalah muncul ketika Jian menerima kabar mengejutkan, Bao tewas di Los Angeles, AS. Jian pun terbang ke Amerika untuk menyelediki penyebab kematian saudaranya hingga harus berhadapan dengan sindikat mafia.

Film yang direncanakan tayang awal tahun depan ini menghadirkan sejumlah artis peran Hollywood. Beberapa di antaranya Tony Todd (Final Destination), Keith David (Armageddon dan The Chronicles of Riddick), John Savage (The Godfather III), dan Francois Chau (Teenage Mutant Ninja Turtles II).XPOSEINDONESIA / AM Foto : Dudut SP

More Pictures

Last modified on Thursday, 18 August 2016 14:37
Login to post comments