Raffi Ahmad dan Syahrini mengisi suara "Mencari Dory"

10 June 2016
Aktor Raffi Ahmad (kanan) didampingi penyanyi Syahrini menerangkan keikutsertaan mereka dalam film karya Disney Fixar "Finding Dory" dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (9/6/2016). Dalam film versi alih bahasa Indonesia berjudul Mencari Dory, Raffi mengisi suara karakter Bailey, sang paus beluga dan Syahrini mengisi karakter Destiny, sang hiu paus. Aktor Raffi Ahmad (kanan) didampingi penyanyi Syahrini menerangkan keikutsertaan mereka dalam film karya Disney Fixar "Finding Dory" dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (9/6/2016). Dalam film versi alih bahasa Indonesia berjudul Mencari Dory, Raffi mengisi suara karakter Bailey, sang paus beluga dan Syahrini mengisi karakter Destiny, sang hiu paus. ANTARA FOTO/Teresia May

Raffi Ahmad dan Syahrini didapuk menjadi pengisi suara film animasi Disney "Mencari Dory" (Finding Dory) yang berlatarbelakang setahun setelah "Finding Nemo".

"Sebagai apresiasi terhadap masyarakat Indonesia, kami membuat versi Bahasa Indonesia," tutur Fitra Rifai, Head of Studios Marketing, The Walt Disney Company Indonesia, di Jakarta, Kamis.

Raffi yang mengisi suara Bailey Si Paus Beluga menyambut baik misi Disney ini.

"Supaya bahasa (Indonesia) lebih dicintai anak Indonesia," kata Raffi. "Saya juga ingin anak bisa Bahasa Inggris, tapi nomor satu tetap Bahasa Indonesia," lanjutnya.

Sementara itu, Syahrini yang mengisi suara Destiny Si Hiu Paus mengemukakan alasannya berpartisipasi karena pesan positif yang ada dalam film.

"Tontonan ini banyak edukasi karena tentang keluarga juga teman, whole package," ujarnya.

Finding Dory menghadirkan kisah petualangan Dory bersama Marlin dan Nemo.

Dalam animasi yang disutradarai Andrew Stanton, Dory (Ellen DeGeneres) mengajak Marlin (Albert Brooks) dan Nemo (Hayden Rolence) untuk menemukan keluarganya.

Ikan Blue Tang yang pelupa itu harus melewati berbagai rintangan untuk menemukan arti sejati persahabatan dan keluarga.

"Mencari Dory" juga diramaikan oleh karakter baru yang memperlihatkan keragaman dunia bawah laut, seperti orang tua Dory, Charlie dan Jenny serta Hank Si Gurita.

Finding Dory akan tayang di Indonesia  pada 16 Juni 2016 dalam dua versi, yakni versi reguler dan dubbing. 

Last modified on Sunday, 12 June 2016 06:20
Login to post comments