Syuting Syeikh Abubakar, Menyulam Dakwah dan Drama Memikat

26 April 2016

Rumah Produksi  Gita Bhakti Visiotama (GBV) merilis film baru bertajuk “Syaikh Abubakar”. Film ini disutradarai  Iwan Wahab dan diproduseri Rudy Wahab (berperan pula sebagai  pemeran utama).

 

Film “Syaikh Abubakar” merupakan dakwah untuk menyatukan keragaman manhaj (aliran) dalam Islam,” kata  Rudy Wahab, saat  selamatan syutin di Kota Santri, Jonggol, Bogor,  Jawa Barat Senin 25/4/2016.

Seperti kita ketahui, di Indonesia tersebar beberapa manhaj Islam. Ada Muhammadiyah, Nadahul Ulama, dan lain-lain. “Melalui film ini kami ingin semua aliran itu  bersatu,  tidak terprovokasi oleh pihak pihak yang ingin memecah  kerukunan beragama,” sambung Rudy yang juga mengelola  kawasan kota Santri

Lokasi syuting film ini sendiri dilakukan dalam beberapa tempat. Ada di Mekah, Madinah Jonggol dan Gorontalo. “Khusus di tanah suci, kami mengambil suasana ibadah dan alamnya.

Sementara syuting di Gorontalo  karena  tempat ini merupakan tanah kelahiran saya dan Rudy,” kata Iwan Wahab. “Selain itu, kami ingin memperlihatkan keindahan alam,  juga mengekspos sisi budaya yang sangat islami,  yakni Mongarua, yaitu acara makan bersama dengan menggunakan tangan.” Iwan menambahkan.

Film dakwah  yang dibintangi David Chalik,  Sahrul Gunawan, Leroy Oesmani, Rini Mentari dan sejumlah santri Pondok Pesantren ini,  tetap memasukan unsur drama yang memikat. Film yang dirancang dengan dana Rp 3 miliar ini  melibatkan pula  sejumlah orang penting di balik layar, antara lain Usman Yassin (Pimpinan Produksi), Ari Fatahila (DOP), Taufik Daraming Tahir (Skenario), Embie C Noer (Komposer) dan Joko Mulyati (Penata Artisik) XPOSEINDONESIA/NS Foto Dudut Suhendra Putra

More Pictures

Last modified on Tuesday, 26 April 2016 03:47
Login to post comments