Film ‘2 Batas Waktu’ Mulai Syuting

12 November 2015

Tu7uh Rumah Produksi bersiap memproduksi film perdana berjudul  “2 Batas Waktu”.  Sebuah film drama religi suspens,  diangkat dari pengalaman nyata seorang pekerja hiburan bernama Tiara, yang mengalami kejadian spiritual pada 2004 silam.

 

Film ini akan mulai syuting di Jakarta dan Jawa Barat pada 9 November  mendatang. Ada rencana selain akan diedarkan secara nasional,  “2 Batas Waktu” juga akan diputar pada sejumlah negara Asia dan diikutkan dalam sejumlah festival film di luar negeri.  Film ini akan masuk bioskop di seluruh Indonesia pada Februari 2016.

“2 Batas Waktu”  berpusat pada kisah Tiara yang mengalami kejadian aneh menyangkut roh, yang selalu mengikutinya dan mengajaknya pada kebaikan.  Itu sangat mengganggu Tiara karena dia tidak mempercayai fenomena itu. Bahkan  dia sampai dianggap sakit jiwa oleh masyarakat sekitarnya.
Sampai suatu waktu, dia bertemu dengan seorang ustad yang membantu memberinya pemahaman dan membuatnya mulai percaya.

Sutradara berpengalaman menggarap film-film horor, Irwan Siregar, dilamar menjadi sutradara film ini. Irwan Siregar sebelumnya pernah mengerjakan “Rumah Pondok Indah” (2006), “Tapi Bukan Aku” (2008), “Rumah Bekas Kuburan” (2011), “Main Dukun” (2014), “Miss Call” (2015) dan “Aku Cinta Kamu Titik” (2015), “Miss Call” (2015).

Irwan Siregar mengakui, film ‘2 Batas Waktu’ ini menjadi karya tersulit yang pernah disutradarainya. "Ini film yang saya rasa tersulit saya kerjakan selama ini", kata Irwan usai syukuran dan press conference film ‘2 Batas Waktu’ di Pancawati Village Bogor, Minggu (8/11/2015).

Agar tidak keluar konteks keagamaan, Iwan harus banyak melakukan konsultasi pada tokoh agama dan spiritual, untuk dapat memahami fenomena roh. "Saya harus konsultasi dengan mereka (tokoh agama/ spiritual) agar tidak keluar dari konteks pemahaman agama", ungkapnya.

Khusus untuk peran Tiara, aktris cantik Irish Bella dipsang menjadi tokoh utama. Menurut Irish, ia cukup tertantang melakoni peran Tiara. "Karena ini berdasarkan kisah nyata yang bersinggungan dengan dunia lain," katanya.

Demi melakoni perannya Irish mengaku banyak berbicara dengan Tiara asli. Pasalnya, ia merasa sedikit kesulitan. "Karakter Tiara ini kan beda banget sama peranku di film-film sebelumnya, jadi aku harus ngobrol banyak sama Tiara yang asli seperti apa rasanya diikutin sama roh dan ngobrol sama mereka," pungkasnya.

Dalam film ini, Irish Bella beradu akting dengan Christhoper, Faye Nicole, Clara, Tasya, Cindy, Ferdy, Mamen Aris, Artha Pratama, Bijak Baginda, Audrey, Ike Muti, Wijaya, Efan Fatah serta Cok Simbara dan Egi Fedly. XPOSEINDONESIA/NS Foto : Istimewa

More Pictures



Last modified on Thursday, 12 November 2015 10:26
Login to post comments