The Grinch Mencuri Natal

06 November 2018

The Grinch  (juga dikenal sebagai Dr. Seuss 'The Grinch) adalah film animasi  3D  tentang Natal yang lucu, segar, mengharukan sekaligus memukau secara visual karya Illumination Entertainment dan Universal Pictures.



The Grinch  berkisah tentang Grinch seorang  yang ‘sinting’, sinis dan kesepian (disuarakan Benedict Cumberbatchlends).  Ia  hidup menyepi di dalam gua yang terletak di puncak gunung Crumpet, hanya bersama Max (anjing setianya). Gua itu dilengkapi peralatan modern yang memudahkan hidupnya.

Grinch enggan bersosialisasi dengan penduduk setempat. Ia turun ke desa hanya untuk membeli keperluan perutnya, tanpa harus berbasa basi.  Setiap kali berbelanja, Grinch selalu membeli untuk persediaan sampai beberapa bulan  ke depan.

Sejak kecil,  Grinch sudah yatim  dan tidak merasakan kehangatan natal bersama keluarga utuh.  Karena itu pula, hingga dewasa ia tidak tertarik dengan segala sesuatu yang terhubung dengan Natal.

Celaka, bahan makanan dalam gudangnya habis justru di saat penduduk di Who–Ville sedang gembira menghias desa dan menyambut Natal.

Grich terpaksa turun membeli keperluannnya dan terpaksa berjumpa penduduk, di antaranya Whos (orang yang merasa dekat dengan Grinch), yang sedang mempersiapkan Natal  bahkan tiga kali lebih meriah dari biasanya.

Mendengar ide itu, Grinch makin sebal.  Mendadak muncul niat untuk mengacaukan rencana itu. Hanya ada satu cara yaitu : ia harus mencuri Natal dari warga.  Untuk itu, ia memutuskan berperan sebagai Sinterklas, lengkap dengan kereta luncurnya.

Sementara itu, di Who-ville, Cindy-Lou Who — seorang gadis cilik yang ceria bersama teman-temannya berupa menjebak Sinterklas.

Cindy  melakukan itu karena ingin memberi hadiah khusus untuk Ibunya yang sudah bekerja keras sebagai single parent.  Akankah Cindy-Lou berhasil menjebak Sinterklas yang tahun ini justru diperankan oleh Grinch yang dengki?  Benarkah Natal berhasil dibungkam selama-lamanya?

Full Lagu Natal

Film animasi yang disutradarai Yarrow Cheney dan Scott Mosier ini naskah skenarionya ditulis Michael LeSieur dan Tommy Swerdlow. Yang menarik narasi dibacakan penyanyi terkenal Pharrell Williams.

Film ini diisi suara oleh beberapa bintang  ternama yakni Benediktus Cumberbatch, Rashida Jones, Kenan Thompson, Cameron Seely dan Angela Lansbury.

Soundtrack film dihias lagu lagu Natal klasik, seperti ‘Jingle Bells’ (The Brian Setzer Orcestra), ‘The Christmas Song (Merry Christmas to You’  Nat King Cole) juga ‘Chrismas Is’  (Run DMC)

Komposer Danny Elfman yang menulis score film, berkolaborasi dengan Tyler untuk menulis single Grinch, bertajuk  “You Are A Mean One.” Sementara Tyler secara solo menulis lagu baru bertajuk "I Am the Grinch". 

Original soundtrack  keluaran Colombia Records  bersama film The Grinch rasanya sagat cocok menjadi  hiburan penghangat Natal Anda tahun ini.  XPOSEINDONESIA/NS Foto : Dok.


More Pictures

 

Last modified on Thursday, 08 November 2018 09:49
Login to post comments

Film

November 12, 2018 0

Kiera : Perempuan dengan Kepribadian Terbelah Tujuh

‘Kiera’  adalah sebuah film  yang mengungkap tentang...
November 6, 2018 0

The Grinch Mencuri Natal

The Grinch  (juga dikenal sebagai Dr. Seuss 'The Grinch)...
October 25, 2018 0

Dear Nathan Hello Salma, Film Cinta Remaja dengan Pesan Moral yang Menggugah

Setelah sukses  lewat film pertama bertajuk ‘Dear Nathan’,...
September 26, 2018 0

‘Something in Between’ Drama Percintaan Penuh Teka Teki

“Bagaimana mungkin sesuatu yang tidak pernah kita alami,...