Liku Liku Wujudkan Cinta Masa Remaja dalam Film Belok Kanan Barcelona

14 September 2018

Starvision kembali merilis film dengan tema percintaan remaja lewat tajuk "Belok Kanan Barcelona". Film yang digarap oleh sutradara Guntur Soehardjanto ini mengambil tema percintaan khas remaja yang dibalut kekinian.

Meski menceritakan kisah cinta para pemerannya yang tak lagi remaja namun film ini berhasil menjadi tontonan yang menghibur dengan story telling dan nuansa travelling yang asyik. Pondasi kokoh persahabatan empat serangkai, Francis (Morgan Oey), Retno (Mikha Tambayong), Farah (Anggika Bolsterli) dan Ucup (Deva Mahendra) sejak SMA mulai goyah manakala Francis memberitahukan bahwa dirinya akan segera menikah di Barcelona dan mengundang ketiga sahabatnya itu. 

Nah, keputusan Francis tersebut mengungkit kisah lamanya dengan Retno, yang saling jatuh cinta namun tidak terwujud karena perbedaan agama. Pun demikian dengan Farah yang sudah sekian lama memendam cintanya kepada Francis dan hanya bisa curhat ke Ucup. Ucup sendiri hanya bisa memendam rasa masygul nya karena sebenarnya ia jatuh cinta pada Farah.

Dimulai dari Retno yang memutuskan untuk menghadiri pernikahan Francis serta akhirnya disusul Farah yang memutuskan untuk menyusul Francis ke Barcelona dan menyatakan perasaannya masing-masing. Sementara Ucup yang akhirnya terdampar di Afrika dan terjebak di tengah peperangan berusaha keras hadir ke Barcelona untuk menjemput hati pujaannya dan  meraih masa depannya dalam sosok Farah.

Kompleksnya hubungan diantara para sahabat ini memang terkesan mengada-ada, namun mengalir ringan tanpa kerumitan drama-drama kehidupan yang kerap mencekoki perasaan penonton. Apa yang dilakukan keempatnya dalam menjaga perasaan masing-masing individu membuat film ini konsisten dalam mengusung tema persahabatan.

Dalam film ini keberadaan karakter Farah dan Ucup yang kocak cukup menyelamatkan film ini ke jurang drama yang disebutkan diatas, yang bisa saja menjebak cerita pada peran Francis dan Retno yang menjurus melankolis. 

Kekurangan terbesar film ini terletak pada efek CGI yang terkesan miskin untuk menampilkan suasana di negara lain (terutama adegan chaos di airport di Afrika). Agak melegakan dengan suksesnya sang sutradara Guntur Soeharjanto menghantarkan tontonan yang berkualitas baik bagi penontonnya.

Filnm ini juga dijajali dengan bintang-bintang lainnya seperti Millane Fernandez, Delano Daniel, Ananta Rispo, Cut Mini, Cok Simbara, Karina Suwandi, dan Tike Priatnakusumah. Juga kehadiran beberapa komika seperti Afif Xavi, Yusril Fahriza, dan Ananta Rispo atau YouTubers seperti Bayu Skak dan Atta Halilintar menambah segar film yang mengambil lokasi syuting di empat negara: Maroko, Hungaria, Denmark, dan Spanyol

Pada dasarnya, film Belok Kanan Barcelona ini cukup menarik untuk disksikan. Cantiknya sudut-sudut negara di Eropah sangat memanjakan penglihatan penonton, sekaligus memunculkan kesan romantisme di hati keempat sahabat ini. Cukup menyenangkan untuk ditonton bersama sahabat dan keluarga. – XPOSE INDONESIA/ AM Foto: Muhamad Ihsan

Last modified on Tuesday, 25 September 2018 15:14
Login to post comments

Film

September 26, 2018 0

‘Something in Between’ Drama Percintaan Penuh Teka Teki

“Bagaimana mungkin sesuatu yang tidak pernah kita alami,...
September 24, 2018 0

Aruna dan Lidahnya: Makanan lezat dan Obrolan Bermutu

Film ‘Aruna dan Lidahnya’  yang disutradarai Edwin adalah...
September 14, 2018 0

Liku Liku Wujudkan Cinta Masa Remaja dalam Film Belok Kanan Barcelona

Starvision kembali merilis film dengan tema percintaan...
September 4, 2018 0

Della Perez Gantikan Mendiang Jupe di Film Jejak Cinta.

Rumah produksi Trazz Production dan Scene Film menggelar...