Wiro Sableng : Silat Indonesia Yang Enak Ditonton

01 September 2018

Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE Wiro Sableng bakal jadi film super hero asli Indonesia yang jadi kebanggaan. Film produksi Lifelike Pictures  bekerja sama  dengan Studio Fox Internasional ini  memperlihatkan adegan laga (silat) khas Indonesia yang berbeda dari yang pernah ada.



Dengan hasil Computer Graphic Image (CGI) yang super halus dan nyaris sempurna, terutama saat  adu pukul,  yang  tak membuat  pusing kala dilihat, juga tak memamerrkan muncratnya darah berlebihan, membuat film ini enak ditonton.

Film Wiro Sableng  yang diangkat dari kisah komik karya Bastian Tito ini mengisahkan awal mula Wiro terpisah dari ayahnya Rana Weleng yang dibunuh oleh Mahesa Birawa.  Wiro kemudian diasuh Sintho Gendeng dan berhasil mewarisi Kapak Maut Naga Geni 212.

Wiro kemudian mendapat misi khusus dari sang guru, membawa pulang Mahesa Birawa. Dalam perjalanan, Wiro bertemu dengan pendekar lainnya, Anggini, Bujang Gila Tapak Sakti, Dewa Tuak, dan Bidadari Timur. Mereka menghadapi segerombolan penjahat, kaki tangan Mahesa Birawa.

Film arahan Angga Dwimas Sasongko itu memperlihatkan unsur komedi yang cerdas. Beberapa celetukan Wiro mengundang tawa penonton. Tingkahnya  yang tengil  juga sedikit genit, pun aktingnya kala bicara sendiri terasa natural. Sesungguhnya,  akting  dan karakter Vino Bastian  di sini memang seperti titisan   darah asli yang ditulis dalam komik oleh ayahnya sendiri.

Wiro Sableng dikerjakan oleh hampir 1000 orang dan puluhan bintang.  Tengok saja ada Vino G Bastian, Sherina Munaf, Masrha Timothy, Lukman Sardi, Dwi Sasono, Happy Sama, Marcela Zalianty, Yayan Ruhiyan, Yayu Unru, Dian Sidik, Cecep Arif Rahman dan Teuku Rifnu Wikana. Nama-nama itu masih dilengkapi oleh Ruth Marini, Fariz Alfarizi, Cupink Tipan, Mardi, Habibie dan Asta.

Ada kesan kuat, Dwi Sasono dan Ruth Marini tampil  sangat  berbeda. Tekanan suara yang mereka  keluarkan sangat  pas dengan karakter  yang dimainkan. Sementara itu, Yayan Ruhiyan memperlihatkan karakter penjahat  silat yang sungguh sulit ditaklukan.

Padatnya cerita dan beberapa aksi yang mengundang tawa, membuat film ini sangat laik untuk ditonton, terlebih oleh para penggemar komiknya yang terbit di era 80-an. Film ini seperti jelmaan sesungguhnya Wiro Sableng yang ditulis Bastian Tito, ayah dari Vino G Bastian. XPOSEINDONESIA/NiniSunny Foto : Muhamad Ihsan

More Pictures

Login to post comments

Film

September 26, 2018 0

‘Something in Between’ Drama Percintaan Penuh Teka Teki

“Bagaimana mungkin sesuatu yang tidak pernah kita alami,...
September 24, 2018 0

Aruna dan Lidahnya: Makanan lezat dan Obrolan Bermutu

Film ‘Aruna dan Lidahnya’  yang disutradarai Edwin adalah...
September 14, 2018 0

Liku Liku Wujudkan Cinta Masa Remaja dalam Film Belok Kanan Barcelona

Starvision kembali merilis film dengan tema percintaan...
September 4, 2018 0

Della Perez Gantikan Mendiang Jupe di Film Jejak Cinta.

Rumah produksi Trazz Production dan Scene Film menggelar...