Puisi dalam Rompis Bikin Meleleh

16 August 2018

Roman Picisan versi sinetron meraih sukses tahun 2017.Sinetron yang diangkat dari  kisah novel karya Eddy D. Iskandar itu diangkat ke film dengan judul Rompis dengan penyutradaraan dipegang Monty Tiwa.

 

Monty Tiwa tertantang menghadirkan film yang sangat cocok untuk remaja. Menurutnya film Rompis siap membawa penonton terbawa perasaan lewat ceritanya.  "Wajib ditonton ABG,” kata Monty Tiwa di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (14/8).

Lukman Sardi selaku produser kreatif juga merasakan hal yang menantang dalam menggarap cerita ini. Menurutnya, mengangkat cerita dari sinetron menjadi sebuah film bukanlah perkara mudah.

"Tuntutan dari suksesnya sinetron bukan sesuatu yang mudah, dan filmnya harus lebih, tapi juga enggak boleh terlalu berlebihan," ucap Lukman Sardi.

Kisahnya sendiri bercerita tentang Roman (Arbani Yasiz), cowok romantic penggemar puisi yang melanjutkan kuliah ke Belanda bersama sahabatnya Sam (Umay Shahab). Dan Roman terpaksa berpisah dengan teman dekatnya Wulan (Adinda Azani).

Hubungan Roman dan Wulan  yang belum naik ke jenjang pacaran resmiitu harus diuji dengan hadirnya orang ke 3, Meira (Beby Tshabiba), yang juga tengah mengambil kuliah di Belanda. Meira yang cantik dan pintar, diam-diam  juga menaruh perasaan cinta kepada Roman.

Untaian kalimat manis dan romantis yang dituangkan Roman bukan hanya membuat Wulan meleleh, tapi juga membuat Meira menaruh harap. Cerita makin memanas ketika Wulan menyusul ke Belanda, dan mendapati Roman tengah dipeluk Meira.

Film ini selain menghibur, juga bisa mengajak anak remaja masa kini menjamah puisi lagi. Pada bagian ini Rompis terasa seperti berjalan beriring dengan film sukses sepanjang 2018, yakni ‘Dilan 1990”. Mungkinkah, Rompies bisa mengalahkan penonton Dilan 1991 yang menapai 6,3 juta penonton? Kita tunggu  dan banjirilah bioskop sejak 16 Agustus 2018 ini. XPOSEINDONESIA Foto Muhamad Ihsan

More Pictures

Login to post comments

Film

September 26, 2018 0

‘Something in Between’ Drama Percintaan Penuh Teka Teki

“Bagaimana mungkin sesuatu yang tidak pernah kita alami,...
September 24, 2018 0

Aruna dan Lidahnya: Makanan lezat dan Obrolan Bermutu

Film ‘Aruna dan Lidahnya’  yang disutradarai Edwin adalah...
September 14, 2018 0

Liku Liku Wujudkan Cinta Masa Remaja dalam Film Belok Kanan Barcelona

Starvision kembali merilis film dengan tema percintaan...
September 4, 2018 0

Della Perez Gantikan Mendiang Jupe di Film Jejak Cinta.

Rumah produksi Trazz Production dan Scene Film menggelar...