Ku Lari Ke Pantai : Film Segar dan Menghibur Saat Liburan

25 June 2018

Miles Film dengan produser Mira Lesmana dan sutradara Riri Riza meluncurkan film road trip  untuk anak berjudul “Kulari ke Pantai” yang skenarionya digarap bersama oleh Mira Lesmana, Gina S. Noer, Riri Riza dan Arie Kriting.

Berkisah  tentang hubungan dua saudara sepupu  Sam (Maisha Kanna) dan Happy (Lil'li Latisha) yang menjalani perjalanan  darat dan mengisi liburan,  “Perjalan darat itu dilalui sepanjang 1.000 kilometer, dari Jakarta ke Banyuwangi ," ucap Mira Lesmana usai press screening di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat malam (22/6/2018).

Di tengah itu,  film ‘Kulari ke Pantai’ memotret  kehidupan  Sam dan Happy; dua anak perempuan  jaman now  berusia  pra remaja yang berbeda karakter.  Sam anak pantai yang cenderung tenang, dan biasa hidup apa adanya. Sementara Happy, anak metropolitan yang modis dan rapi, dengan setiap gerak geriknya wajib tergantung dengan genk-nya. Happy tak bisa lepas dari gadget dan selalu bicara via video call dengan rekan-rekannya.

Happy dipaksa Ibunya untuk ikut dalam perjalanan yang dirancang Sam dan mamanya Uci (Marsha Timothy), agar ia bisa bersosialisasi dengan sepupunya. Jika Happy  mau ikut perjalanan itu, ia mendapat imbalan berupa tiket nonton konser idaman bersama gank perempuannya. Dengan alasan yang terakhir itulah, Happy ikut, meski dengan separuh hati.

Sam sendiri sejak lama merencanakan liburan lewat darat  dan menempuh perjalanan sejauh 1.000 kilometer. Di ujung perjalanan, ia merancang bertemu pemain surfing pujaannya. Namun ide itu berantakan karena ia dan Happy bertengkar, dan membuat Happy  nekad memisahkan diri, malah bergabung dengan orang asing yang baru dikenalnya.

“Film ini  hanya ingin memotret kehidupan anak-anak jaman sekarang,  tanpa bermaksud mengkritisinya,” kata Riri Reza sang sutradara. “Dan bagi orang tua  yang melihat, mereka akan menemukan sesuatu yang bisa direnungkan bagaimana menemukan jalan dari persoalan anak-anak mereka!”
 
Film  yang dikemas dalam komedi drama ini bukan hanya menyuguhkan keindahan alam Indonesia, khususnya di Pulau Jawa,  seperti Taman Nasional Baluran yang berjuluk Little Africa dan Pantai Grajagan.  Di tengah itu  hadir pula tokoh-tokoh komikal   yang mengisi film menjadi lebih segar  yakni lewat  peran Dodit Mulyanto, Dany Maxey juga Mo Sidik  yang memancing tawa.

Dengan  soundtrack film yang  menghadirkan lagu “Selamat Pagi” karya RAN, (pernah hits di tahun 2007), dan  versi film diaransemen ulang dinyanyikan Maisha Kanna dan Lil’li Latisha ini, diharapkan bisa menjadi hiburan segar di saat liburan sekolah seperti sekarang.

Film yang juga memperlihatkan akting Lukman Sardi, Ibnu Jamil, Karina Suwandhi  dan lain-lain ini  akan menayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 28 Juni 2018. XPOSEINDONESIA/NS Foto : Muhamad Ihsan.

More Pictures

Last modified on Monday, 25 June 2018 17:34
Login to post comments

Film

November 12, 2018 0

Kiera : Perempuan dengan Kepribadian Terbelah Tujuh

‘Kiera’  adalah sebuah film  yang mengungkap tentang...
November 6, 2018 0

The Grinch Mencuri Natal

The Grinch  (juga dikenal sebagai Dr. Seuss 'The Grinch)...
October 25, 2018 0

Dear Nathan Hello Salma, Film Cinta Remaja dengan Pesan Moral yang Menggugah

Setelah sukses  lewat film pertama bertajuk ‘Dear Nathan’,...
September 26, 2018 0

‘Something in Between’ Drama Percintaan Penuh Teka Teki

“Bagaimana mungkin sesuatu yang tidak pernah kita alami,...