Print this page

ACI Dipuji Rizal Ramli

03 May 2018
ACI Dipuji Rizal Ramli

Ekonom senior DR. Rizal Ramli   memuji  semangat dan  kreativitas para produser film "Assalamualaikum Calon Imam" (ACI).  Hal itu dilakukannya  usai menonton film tersebut bersama  wartawan  di Epicentrum XXI, kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (2/5).

“Saya tidak menyangka produsernya amatiran semua. Belum pernah bikin film. Mereka datang dari dunia  kerja professional,  seperti bekerja di bank  dan ada   pula yang  jadi dokter, tapi bisa bikin film  yang sangat mengesankan,’ kata Rizal Ramli.

Masih menurut Rizal, kisah cinta  dalam ACI sungguh tidak biasa, “Kisah cinta yang diikat dengan iman, diikat dengan keyakinan yang kuat dengan Tuhan mengetengahkan cerita yang tidak semata menggambarkan kehidupan kota, tapi kuat pula local flavor di Makassar.  Dimainkan dengan bagus oleh Miller Khan  dan Natasha Rizky,”puji Rizal lagi.

Sang produser Santi Muzrah, mengaku terpikat mengangkat novel best seller karya Ima Madania yang sudah dibaca sampai 3 juta kali di whattadd ini ke film karena cerita cintanya yang berbeda dan kuat. “Ini kisah cinta karena mengharap ridho Allah.  Bagian inilah yang berbeda dari kisah cinta yang selama ini ada!” ujar Santi lagi.

Film ACI yang disutradarai Findo Purwono ini merupakan film produksi perdana  Prized Production dan Vinski Production, dan sudah mendapat jadwal tayang pada 9 Mei 2018.

Film berjalan pada  kehidupan Fisya (Natasha Rizki) dan Alif (Miller Khan).  Dikisahkan Fisya adalah remaja putri yang sholehah, rajin beribadah, dan menolak untuk jatuh cinta karena tak ingin rasa cintanya kepada Tuhan berkurang sedikit saja.

Jalan nasib mempertemukan keduanya menjadi sepasang kekasih. Cinta keduanya  tumbuh seiring waktu, karena meyakini bahwa Allah bersama dengan kehidupan percintaan mereka.

Menurut Natasha Rizki, bagian yang tersulit dalam memerankan Finsya  adalah saat ia harus selalu banyak melakukan adegan menangis.  “Masalah menangis tidak bisa dipaksa, saya harus bersahabat dengan skenario,  dan yang paling penting buat saya memahami isi skenario dan banyak minum air putih," kata Natasha.

Dalam pandangan Natasha,  ACI dapat menjadi ajang dakwah “Apalagi judulnya mahal banget. Film ini bisa merepresentasikan muslimah-muslimah sekarang yang mungkin mau menikah muda," kata Natasha.

Selain dibintangi Nathasa Rizki dan  Miller Khan, ACI memperlihatkan akting dari Andi Arsyil, Defwita Zumara, Keke Suryo, dr. Debby Vinski. Khusus di bagaian soundrack penyanyi Romantic Duo Suby dan Ina, dipercaya menjadi pengisi soundtrack film dengan empat lagu, yaitu 'Assalamualaikum Calon Imam', 'Cinta Yang Diuji', 'Duhai Cinta', dan 'Pinta Terakhir'. XPOSEINDONESIA/NS Foto : Muhamad Ihsan

More Pictures



Last modified on Thursday, 03 May 2018 15:28
XPOSE INDONESIA
Login to post comments