Hongkong Kasarung : Saat Sule Gak Melawak, Tapi Bisa Bikin Tertawa

13 March 2018

Hongkong Kasarung produksi Artomoro Pictures bercerita tentang pemuda kampung yang polos dan baik hati bernama Sule (Sule). Ia digambarkan patah hati karena pacarnya  Iis (Selvi Kitty) berpindah ke cowok lain,  Cecep (Uus) lantaran Cecep TKI  yang baru pulang dari Malaysia punya motor balap keren.

Di tengah hati gundah gulana,  lantaran setiap hari melihat Iis dibonceng Cecep, Mang Saswi (Sas Widjarnako) pamannya yang banyak akal bulus, mengiming-imingi  Sule  bisa  punya motor seperti Cecep, asal mau jadi TKI.

Terbujuk rayuan Mang Saswi, Sule minta  ijin pada Emak (Yatie Surachman)  untuk merantau. Meski berat, Emak mengijinkan Sule, namun sebelum berangkat ke Maaysia, Emak terpaksa menjual sawah dan kerbau kesayangan Sule untuk dijual sebagai ongkos.

Mang Saswi memanfaatkan kepolosan Sule. Ia bukan berangkat ke Malaysia  untuk mencarikan kerja bagi ponakannnya, malah berangkat ke Hongkong untuk jalan-jalan  dan berfoya-foya dengan uang pemberian Emak. Sule yang baru sadar dimanfaatkan mamangnya, kemudian malah ditinggal begitu saja di negeri asing.

Di Hongkong dalam keadaaan terlunta-lunta, hidup Sule berubah  180 derajat. Ia terhubung dengan Aline (Pamela Bowie),  yang ternyata anak  Rengga (George Rudy) Pengusaha  asal Indoensia,  yang sedang terlibat masalah dengan Bos K (Iwa K) preman local yang sangar namun berubah lembut di depan ibunya.

Petualangan Sule di Hongkong itu menjadi adegan komedi bercampur laga yang kadang  terasa di luar nalar. Misalnya,  Sule hidup tanpa uang sepeserpun. Dalam kondisi kelaparan juga kehausan, ia sanggup berlari mengejar mobil yang membawa kabur Aline.  Atau Sule bisa  menghadapi gangster  dan berkelahi sepanjang waktu. Namun,   mungkin pada bagian ini  kelucuan dan kesegaran dibangun.

Ini memang  sebuah film drama komedi  berbalut laga  yang skenarionya ditulis dan disutradarai   langsung oleh Eric Satyo. Film ini sengaja dirancang keluar dari pakem keseharian Sule yang selalu terlihat ngebodor. Meski tidak selalu tampil full melawak,  Sule mampu memancing penonton  untuk tertawa.  Posisi  dan peran Rizky Febian  sebagai tukang ngamen terasa uniik, terlebih ketika ia dipertemukan dengan sang ayah, Sule.  Seluruh komedian yang biasa muncul di Net TV bersama  Sule, mendapat peran menantang dan segar. Sebuah film yang layak untuk Anda tonton mulai 15 Maret 2018. XPOSEINDONESIA/NS  Foto : Dudut Suhendra Putra

More Pictures

Last modified on Wednesday, 14 March 2018 15:02
Login to post comments

Film

September 24, 2018 0

Aruna dan Lidahnya: Makanan lezat dan Obrolan Bermutu

Film ‘Aruna dan Lidahnya’  yang disutradarai Edwin adalah...
September 24, 2018 0

Aruna dan Lidahnya: Makanan lezat dan Obrolan Bermutu

Film ‘Aruna dan Lidahnya’  yang disutradarai Edwin adalah...
September 4, 2018 0

Della Perez Gantikan Mendiang Jupe di Film Jejak Cinta.

Rumah produksi Trazz Production dan Scene Film menggelar...
September 1, 2018 0

Wiro Sableng : Silat Indonesia Yang Enak Ditonton

Normal 0...