Livi Zheng Garap Dua Film Pendek BRI Life

15 September 2017

Sutradara muda Indonesia, Livi Zheng menggarap dua film pendek berdurasi tiga menit berjudul 'Life is Full of Surprises' dan 'Second Chance'.  Meski untuk pembuatan film pendek yang merupakan pesanan PT Asuransi BRI Life tersebut,  Livi tetap menggunakan kamera film standard dengan resolusi 6K. Kamera ini biasa dipakai dalam produksi film-film layar lebar di Hollywood.

Alasan Livi menggunakan kamera 6K untuk penggarapan film pendek tersebut,  agar lebih mudah jika nanti film ingin dikembangkan atau diangkat ke layar lebar. "Ini memang film pendek, tapi standarnya sudah standar layar lebar. Jadi ketika difilmkan ke layar lebar bisa langsung dipakai karena sudah standar. Memang sudah disiapkan kalau misalnya nanti jadi film layar lebar,"  kata Livi dalam konferensi pers film tersebut di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2017). "Buat saya sih sama saja, bikin film  satu menit atau film (untuk) layar lebar, yang paling penting equipment –nya sesuai standar. Untuk shooting film pendek ini kami menggunakan 6K supaya hasilnya (memuaskan). Bioskop sekarang masih sekitar 4K," katanya.

Livi  memilih lokasi syuting  di daerah Jawa Barat Sukabumi  dengam melibatkan sekitar 500 orang kru film dan warga Sukabumi. Ia juga memboyong  dan mengimport sejumlah peralatan produksi film  bahkan kru dari Amerika Serikat . "Ada juga  kok beberapa yang dari Jakarta. Khusus untuk aktornya saya kerja sama dengan yang senior. Karena aktor kan di depan layar, jadi saya memilih aktor yang cocok perannya dan sudah banyak pengalaman supaya hasilnya semua maksimal," ujar Livi.

Untuk film 'Life is Full of Surprises', Livi memilih Hengky Solaiman, Prisia Nasution dan Annisa Hertami sebagai pemain. Film ini bercerita tentang kehidupan sebuah keluarga dengan satu anak  perempuan yang bahagia. Kehidupan mendadak berubah ketika sang Ibu wafat dan si gadis kecil harus menjalani hidup tanpa ibunya.

Sedangkan untuk film 'Second Chance', Livi memilih  Anna Tarigan dan Avent Christie sebagai pemain. Film ini  mengisahkan seoarang pria yang mengalami cacat fisik setelah kecelakaan. Ia  tetap tegar dan semangat mencari  nafkah sebagai pengrajin anyaman. Sementara sang istri, tetap setia dan rajin menjual sayuran untuk mencukupi kehidupan mereka.

Dua film pendek yang akan segera tayang di YouTube ini, disambut  sukacita oleh Direktur  Utama BRI Life, Rianto Ahmadi, "Kami  harap film pendek BRI Life ini akan menjadi viral di masyarakat dan membangkitkan kesadaran pentingnya asuransi sebagai  perlindungan bagi kehidupan. Agar kehidupan terus berjalan sesuai impian yang direncanakan, walau musibah datang menghampiri!”

Dalam siaran persnya, BRI Life menyebut  memilih Livi untuk menggarap project ini karena melihat Livi sebagai sosok muda bersemangat, yang tanpa henti mempromosikan Indonesia di dunia Internasional terutama di Hollywood. Livi yang dikenal sebagai salah satu Kartini Indonesia sudah menjadi dosen tamu dan motivator di lebih dari 25 universitas di Amerika dan Asia.

Di tengah kesibukan menjalani syuting di Sukabumi, Livi meyempatkan diri memberikan workshop film untuk murid-murid SMA dari enam sekolah di Sukabumi. Karena keuletan, semangat dan ketekunannya membuat film, Livi meraih Aryo Blitar Award kategori Most Inspiring 2017 dari Bupati Blitar, Drs H. Rijanto, MM di hadapan 22.000 warga Blitar. XPOSEINDONESIA/NS Foto : Dudut Suhendra Putra

More Pictures

Last modified on Friday, 15 September 2017 00:58
Login to post comments

Film

October 13, 2017 0

Film Posesif : Ketika Cinta Mengikat dan Menyakiti

Posesif dalam hubungan percintaan awalnya dirasa wajar....
September 17, 2017 0

Ferry Ngebet Nonton Film Chrisye

Ferry Mursyidan Baldan hadir dalam press conference untuk...
September 15, 2017 0

Livi Zheng Garap Dua Film Pendek BRI Life

Sutradara muda Indonesia, Livi Zheng menggarap dua film...
August 22, 2017 0

Dengan Sistem Yang Diperbaharui, Malam Puncak FFI 2017 Digelar di Menado

Panitia Festival Film Indonesia (FFI)  telah mengumunkan...