Assaalamualaikum Beijing

27 December 2014

“Assalamualaikum Beijing” adalah film drama  menggugah yang diproduksi oleh Maxima Pictures. Film ini disutradarai Guntur Soeharjanto, dibintangi Revalina S Temat, Morgan Oey, Laudya Cynthia Bella, Desta Mahendra, Ibnu Jamil , Cynthia Ramlan dan lain-lain. Pada 26 Desember 2014, film ini diputar khusus untuk wartawan di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan

Assalamualaikum Beijing” mengambil lokasi syuting di beberapa lokasi yang menjadi ikon Tiongkok seperti Temple of Heaven, Lapangan Tiananmen, Hohai, pusat belanja Wang Fujing,  Great Wall dan patung Ashima di  Provinsi Yunnan

“Assalamualaikum Beijing”  diadaptasi dari novel berjudul sama karya Asma Nadia. Berkisah tentang seorang wanita bernama Ra/Asma (Revalina) yang dikhianati sang kekasih bernama  Dewa (Ibnu Jamil), sebulan sebelum pernikahan.

Dewa memilih menikahi Anita (Cyntia Ramelan),  hanya  karena perempuan itu sudah mengandung bayinya. Dewa berencana menceraikan Anita untuk kemudian kembali pada Ra.

Di sisi lain, Asma  melarikan kepedihan hatinya dengan  mengambil tawaran kerja ke Beijing dari Sekar (Laudia Cynthia Bella) dan suaminya Ridwan (Desta Mahendar)

Ra kemudian bertemu pemuda Tiongkok bernama Zhongwen (Morgan Oey) ketika sedang melakukan liputan di Beijing.  Kebaikan dan perhatian Zhongwen, membuat Asma perlahan membuka hati.

Ra sempat gamang karena Dewa menyusulnya ke Beijing. Namun, sebelum hubungan berlanjut, Asma terkena APS, sebuah sindrom yang membuat nyawanya terancam dan bisa menemui kematian setiap waktu.

"Film ini berisi konflik tentang ketidakberdayaan wanita," kata Eksekutif Produser Maxima Pictures Yoen K.

Kisah drama perjalanan hidup yang dibalut cinta ini akan menayang di semua bioskop di seluruh Indonesia, mulai 30 Desember 2014. XPOSEINDONESIA/NS Foto : Dudut Suhendra Putra

More Pictures

Last modified on Saturday, 27 December 2014 01:47
Login to post comments

Film

August 16, 2018 0

Puisi dalam Rompis Bikin Meleleh

Roman Picisan versi sinetron meraih sukses tahun...
July 6, 2018 0

Brandon Salim & Aurora Ribero Bikin Baper & Games di Film R- Raja Ratu dan Rahasia

Rumah produsi Starvision Plus dengan produser Chand Parwez...
June 25, 2018 0

Ku Lari Ke Pantai : Film Segar dan Menghibur Saat Liburan

Miles Film dengan produser Mira Lesmana dan sutradara Riri...
June 11, 2018 0

Film Target Tontonan Libur Lebaran 2018

Soraya Intercine Films, Sabtu (9/6/2018) menggelar gala...