Salawaku Siap Menuju Tokyo International Film Festival 2016.

21 October 2016

Setelah  sukses dalam ajang Apresiasi Film Indonesia dan menang untuk kategori “Film Cerita Panjang Bioskop,  film “Salawaku” karya sutradara Pritagita Arianegara akan dibawa berlaga di Tokyo International Film Festival (TIFF) 2016.

 

Dalam TIFF 2016 film yang secara bahasa gambar bagus itu, akan diputar dalam sesi Crosscut Asia #03: Colorful Indonesia, bersama sejumlah film Indonesia terpilih lainnya. 

Film Salawaku yang diperankan sejumlah bintang antara lain Karina Salim,  Raihanun,  JFlow, Sahira Umm dan Elko Kastanya itu,  sekaligus akan melakukan world premiere di TIFF.

Salawaku berkisah tentang perjalanan bersaudara yatim piatu Binaiya dan Sawalaku. Kakak perempuan Sawalaku menghilang sehingga membuatnya gelisah. Ia ingin mencari kakaknya.
Sawalaku mendapat kabar Biaiya ada di Piru. Dia ingin menyusul ditemani Saras (Karina Salim).

Perjalanan dua manusia yaitu Salawaku dan Saras berbeda usia, berbeda kepentingan dan berbeda sifat dimulai. Hingga muncul Kawanua, kakak angkat Salawaku yang menyusul. "Proses syuting berlangsung dari Juni sampai Juli 2015. Dalam suasana cuaca kurang  bersahabat," kata Pritagita Arianegara dalam syukuran film itu di Jakarta,  Selasa (18/10).

Pritagita menambahkan, film yang tata fotografinya digarap Faozan Rizal ini menambah kegembiraanya,  karean “Salawaku” masuk delapan kategori nomimasi FFI 2016. Di antaranya untuk kategori Film Terbaik dan Sutradara Terbaik. 

Salawaku produksi Kamala Films yang menurut rencana akan tayang pada Januari 2017,  diharapkan tidak hanya berprestasi di berbagai festival film yang diikutinya,  tapi juga sekaligus mampu menarik perhatian publik. XPOSEINDONESIA/NS Foto : Dudut Suhendra Putra

More Pictures

Last modified on Friday, 21 October 2016 04:16
Login to post comments

Film

December 13, 2017 0

Natasha Rizki Ninggalin Keluarga Demi ACI

Aktris Natasha Rizki (24) tahun terpaksa meninggalkan sang...
December 8, 2017 0

“Satu Hari Nanti” Khusus untuk 21 Tahun ke Atas

Film untuk 21 tahun ke atas seperti apa? Tontonlah Satu...
December 7, 2017 0

5 Cowok Jagoan Mengubah Aktor jadi Komedian

"5 Cowok Jagoan " adalah tontonan ringan juga segar. Film...
December 5, 2017 0

Tio Duarte, Mendalami Peran Serius demi Stadhius Schandaal

Kenalkah Anda pada  Tio Duarte? Mungkin nama ini kurang...