Payung Teduh Mengisi Soundtrack Film 'Bukaan 8"

27 January 2017

Tepat sebulan menjelang penayangan film 'Bukaan 8', Visinema Pictures mengumumkan lagu milik Payung Teduh berjudul ‘Untuk Perempuan Yang Sedang Dalam Pelukan’ akan menjadi soundtrack film tersebut. Lagu dari band indie ini merupakan bagian dari album ‘Dunia Batas’ yang dirilis 2012. Berbeda dengan versi yang beredar selama ini, Payung teduh secara eksklusif membuat aransemen baru untuk dijadikan soundtrack film ‘Buka’an 8’.



Angga Dwimas Sasongko, sutradara film Buka’an 8 mengatakan proses pemilihan soundtrack film ini didasari kesamaan tema lagu dan romansa yang terdapat dalam Film ‘Buka’an 8’. “Lagu ini kami anggap merepresentasikan cerita yang terdapat dalam film ‘Buka’an 8’. Liriknya romantis, dibawakan dengan syahdu sesuai suasana yang ingin kami bangun. Bahkan dari judulnya, ‘Untuk Perempuan Yang Sedang Dalam Pelukan’, kita bisa merasakan kesamaan jiwa dengan story yang ada di film Buka’an 8.”

Vokalis Payung Teduh, Mohammad Istiqamah Djamad atau Is, menyebut kolaborasi ini bukan yang pertama antara dirinya dan Visinema Pictures. Sebelumnya, ia  pernah  turut menyanyikan lagu soundtrack Film ‘Filosofi Kopi’ (2015) berjudul ‘Filosofi dan Logika’ bersama Glenn Fredly dan Monita Tahalea. “Buat saya, lagu dan film ini seperti berjodoh karena saya menulis lagu ini untuk anak dan istri saya. Sehingga ketika ditawarkan oleh Angga, saya pikir kenapa nggak, karena film ini sangat sesuai dengan lagu tersebut. Secara garis besar lirik lagu ini tidak akan berubah. Namun mood, sound dan suasananya akan berubah sesuai dengan kebutuhan film. Kami ingin mencoba menghadirkan suasana bahagia di ruang bersalin di lagu versi film Buka’an 8.”

Film ‘‘Buka’an 8’ merupakan sebuah drama komedi romantis, bercerita tentang Alam (Chicco Jerikho) dan Mia (Lala Karmela), pasangan millenial yang bertemu dan jatuh cinta di dunia maya. Hubungan mereka tidak direstui oleh keluarga Mia, karena menganggap Alam hanya bermain socmed dan tak punya pekerjaan tetap. Di momen kelahiran anak pertama mereka, Alam ingin membuktikan kepada  orang tua Mia, bahwa ia adalah seorang suami idaman.

Film ini diproduseri Anggia Kharisma dan Chicco Jerikho dengan Salman Aristo sebagai penulis skenario. Beberapa pemain lain yang terlibat selain Chicco dan Lala adalah Tyo Pakusadewo, Sarah Sechan, Dayu Wijanto, Uli Herdiansyah, Ary Kirana, Melissa Karim, Maruli Tampubolon, TJ, Ivy Batuta, Marwoto, Roy Marten, Nadine Alexandra dan Adriano Qalbi. Film ini akan tayang perdana di bioskop seluruh Indonesia pada 23 Februari 2017.XPOSEINDONESIA/NS Foto : Istimewa

Login to post comments

Film

July 6, 2018 0

Brandon Salim & Aurora Ribero Bikin Baper & Games di Film R- Raja Ratu dan Rahasia

Rumah produsi Starvision Plus dengan produser Chand Parwez...
June 25, 2018 0

Ku Lari Ke Pantai : Film Segar dan Menghibur Saat Liburan

Miles Film dengan produser Mira Lesmana dan sutradara Riri...
June 11, 2018 0

Film Target Tontonan Libur Lebaran 2018

Soraya Intercine Films, Sabtu (9/6/2018) menggelar gala...
May 28, 2018 0

Film ‘Lima’ : Lola Amaria Cs Menerjemahkan Pancasila dengan Cemerlang

Film ‘‘Lima’” adalah sebuah film tentang bagaimana...