Anna Mariana Terkena Imbas Gempa Lombok

19 September 2018

Penyanyi senior Hetty Koes Endang  seperti menjadi brand ambasador  untuk busana karya  Anna Mariana.Dalam berbagai acara,  Hetty mengaku selalu mengenakan busana dengan sentuhan etnik, tenun dan songket, seperti yang dikenakannya dalam acara penggalangan dana untuk Lombok di Kartika Candra, Senin (17/9/2018).

 

“Kalau memakai etnik untuk kepentingan panggung, pandangan orang  apalagi orang bule, selalu  mereka merasa takjub! Soalnya tenun itu sangat berbeda, eksotis, lain dari yang lain! Itu kekuatan wastra kita yang tiada duanya!” kata Hetty.

Hetty   pada hari itu mengenakan rancangan Anna Mariana berupa gaun seperti jubah berwarna kuning pinang. Cocok dikenakan oleh wanita berhijab.

“Kostum yang dikenakan Bunda Hetty ini merupakan kreasi saya yang menggunakan tenun Bali dan Lombok dan menjadikannya terlihat anggun juga elegan!” ujar Anna Mariana yang hari itu muncul sebagai pembicara yang memaparkan tentang keunggulan tenun dan songket, juga menggelar 7 busana karyanya bersama perancang Itang Yunas, Wieke Dwiharti, Didiet dan Raden Sirait.

Menurut Anna, ia merasakan secara langsung dampak dari gempa yang  memporak-porandakan Lombok juga Nusa Tenggara Barat. 

“Kondisi Lombok hari ini  berimbas pada kelancaran produksi dan supply tenun dan songket dari para pengrajin. Karena selain kehilangan rumah, para pengrajin saya juga kehilangan peralatan tenun dan benang. Otomatis ini harus segera disuport! Lewat acara semacam ini, mari kita bantu secara langsung dan kita bangkitkan lagi semangat mereka untuk terus berkarya bagi diri sendiri mapun untuk kejayaan Indonesia!” XPOSEINDONESIA/ Foto Muhamad Ihsan

More Pictures

 

 

 

Login to post comments