PAFINDO : 1 Tahun Melesat Sempurna

17 March 2017

Pafindo (Perkumpulan Artis Fim Indonesia), merayakan ulang tahun ke-1, Kamis (16/3) di Talaga Sampieuren Boulevard Bintaro Jaya. Peringatan hari ulang tahun ini diadakan secara sederhana. Selain dihadiri sekitar 150 anggota, (antara lain Yanti Yaseer, Ronny Dozer, Rizal Gibran, Tya Subijakto dan lain-lain) terlihat puluhan anak yatim dan sejumlah wartawan.

Ketua Umum Pafindo H.RM Bagiono S.H, M.B.A,  usai memotong tumpeng  dalam pidatonya menyebutkan, meski  baru berusia setahun, anggota Pafindo yang sudah terdaftar dan memiliki kartu berjumlah 500 nama. Dan prestasi yang diraih Pafindo  sungguh sangat memukau. 

Menurut Bagiono, dalam setahun berdiri Pafindo telah berhasil menyelenggarakan 18 jenis  kegiatan yang dikerjakan bersama pemerintah maupun sendiri.  Salah satu di antaranya, menggelar acara bakti sosial untuk meringankan bencana gempa di Garut. 

“Karena banyak kegiatan yang kami adakan, Radio Heartline 100.6 FM  yang tengah menyelenggarakan Heartline Awards 2016 memberi penghargaan kepada Pafindo. Kami dinilai sebagai satu-satunya Organisasi Perfilman Terbaik  yang punya legalitas   dan banyak bikin kegiatan. Padahal saat itu, kita  baru lahir dan tengah menyusun legalitas dan  pengurus!” 

Di luar soal itu, Pafindo telah diterima sebagai steake holder BPI. Bahkan dalam kepengurusan baru  BPI pada 2017-2020, Gion ikut duduk sebagai Ketua Perlindungan dan Mediasi. “Bukan mau menyombongkan diri. Ini buat saya membanggakan. Karena setahun sebelumnya, pada bulan Februari 2016, saya masih ingat kata-kata saya, bahwa saya menginginkan Pafindo bisa diterima oleh masyarakat  film. Alhamdulillah, hari ini tercapai dan saya malah jadi salah satu Ketua di BPI,” ujarnya

Bagiono berharap, di  masa depan Pafindo terus tumbuh dengan cemerlang. Beberapa program baru sudah dirancang untuk dijalankan, salah satunya bersama Pusbang Film. “Kami akan menandatangani sejumlah kerja sama. Di antaranya  saya menginginkan  para artis mendapat penghargaan, anak anak artis mendapat bea siswa, dan artis yang sedang sakit dibantu.” ungkap   Bagiono.

Tantangan ke depan, menurut Bagiono Pafindo harus terus membuat beragam pendekatan dan kerja sama baik dengan pemerintah, pengusaha  dan  terus menggelar kegiatan sosial  dan yang pasti juga membuat film. “Dalam Pafindo ada 3 produser, ada banyak sutradara, saya berharap teman-teman yang punya potensi, bisa ikutan bergerak.” ujarnya Bagiono mengunci percakapan. XPOSEINDONESIA/NS Foto : Muhamad Ihsan

More Pictures

Last modified on Friday, 17 March 2017 08:33
Login to post comments