Zodiac: Apa Bintangmu? Novel Dahulu, Film Kemudian

15 February 2017

Sebelum resmi tayang di bioskop, film Zodiac: Apa Bintangmu? sengaja meluncurkan sebuah novel dengan judul yang sama. Novel ini sendiri dikerjakan oleh Silvarani. yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya dengan mengadaptasi langsung dari skenario film layar lebar "Zodiac: Apa Bintangmu?".

Tak banyak memakan waktu, Silvarani hanya membutuhkan waktu kurang lebih tiga bulan untuk menuntaskan novel ini. Tidak ada kesulitan berarti yang dirasakan oleh perempuan yang juga pernah menulis novel AADC2 ini  "Proses novelisasi cerita ini tantangannya adalah  lebih ke deskripsinya. Skenario film ini sendiri sudah cukup kuat dan bagus. Kalau sudah bagus, nulis ceritanya juga enak," ungkap Silvarani sesaat setelah jumpa pers peluncuran novel "Zodiac: Apa Bintangmu?" dibilangan Senayan, Jakarta, Senin (13/2).

Yang lebih memudahkan Silvarani sebagai penulis untuk menuntaskan pekerjaannya tersebut adalah rasa suka. Yak, dirinya sudah suka sejak awal dengan skenarionya. Ia menganggap bahwa cerita film ini sendiri sudah sangat smooth dan rapi. “Sebenarnya bisa lebih cepat menyelesaikannya, terhitung September tahun lalu sebenarnya tulisan sudah selesai, tapi saya tambah waktu lagi untuk merubah-rubah karakter sedikit setelah melihat proses editing filmnya.

Silvarani saat ini juga tengah menggarap cerita “pesanan” untuk novelisasi. Namun disamping itu,  Silvarani juga tengah menggarap proyeknya sendiri. Ada sebuah cerita yang tengah saya garap tentang angkatan udara di zaman Presiden Soekarno. “Untuk cerita ini saya survey panjang banget. Tertariknya lagi bahwa eyang saya adalah AURI. Jadi dari kecil sudah suka banget dengan dunia dirgantara”.

Dalam film Zodiac: Apa Bintangmu? sendiri memasukkan nama-nama yang cukup memiliki penggemar. Film ini dibintangi oleh Enzy Storia, Junior Liem, Derby Romero, Ganindra Bimo, Dwi Andhika, Rangga Moela, Fero Wolandouw, Gandhi Fernando, dan Karina Nadila

Salah seorang pemeran Gandhi Fernando, yang hadir dalam launching Novel tersebut mengatakan apresiasinya terhadap novel ini. Gandhi paham betul bahwa ada keinginan dari pihak terkait agar para pembaca semakin tertarik untuk menonton filmnya di layar lebar nanti di pertengahan tahun 2017. - XPOSE INDONESIA/ AM Foto: AM

More Pictures

Login to post comments