Didi Petet Wafat

15 May 2015

Dunia hiburan Indonesia kembali berduka. Salah satu seniman terbaiknya, Didi Widiatmoko dikenal dengan nama Didi Petet, wafat pagi ini, Jumat (15/5).  Pria kelahiran Surabaya, 12 Juli 1956  ini  wafat di usia 58 tahun.

 

Didi diduga kelelahan usai pulang dari perhelatan World Expo 2015 di Milan, Italia, 10 Mei 2015 lalu. Asam lambungnya naik akibat kelelahan. Didi Petet adalah salah satu penanggungjawab dalam kegiatan World Expo Milano 2015. Di sana Didi menyiapkan kebutuhan pameran untuk mempromosikan Indonesia. Didi berperan selaku Ketua Koperasi Pelestarian Budaya Nusantara (KPBN) –organisasi yang punya andil membuat Indonesia terlibat di perhelatan itu.

Sepanjang hidupnya, Didi Petet telah menyumbangkan banyak karya untuk dunia perfilman Indonesia. Ia adalah salah satu aktor watak yang jenius. Dan serba bisa. Ia pernah sangat cemerlang bermain  sebagai Emon pria gemulai  yang menghidupkan film “Catatan si Boy”. (1994). Ia  juga menjadi tokoh Kabayan  yang  sukses,  lewat  "Si Kabayan Saba Kota" (1989) dan "Si Kabayan Cari Jodoh" (1994).

Karir filmnya melaju,setidaknya Didi pernah muncul dalam 51 judul termasuk "Pasir Berbisik", "Di Bawah Lindungan Ka'bah", "Madre "dan di tahun 2015 terlihat dalam "Guru Bangsa: Tjokroaminoto."

Ketika dunia sinetron merebak seiring dengan tumbuh maraknya stasiun televisi di tanah air, Didi pun terjun ke sana. Film iklan tak ketinggalan dirambahnya pula. Bahkan ia kemudian mendirikan sebuah production house. Di samping itu, ia aktif pula dalam sejumlah pementasan teater, seminar tentang seni peran dan tentu saja mengajar di IKJ (Institut Kesenian Jakarta)

Dan sepanjang berkarir di dunia sinetron, Didi muncul dalam 12 judul. Di tahun 2015 ia terlihat bermain untuk sinetron “Preman Pensiun”

Jerih payah di dunia seni peran relah membuat Didi meraih berbagai penghargaan. Antara lain, Aktor Pembantu Terbaik, Piala Citra FFI 1988 ("Cinta Anak Jaman"), Aktor Terpuji Festival Film Bandung (FFB) 1988 ("Catatan si Boy"), Aktor Terpuji FFB 1989 ("Gema Kampus 66"), Aktor Terpuji FFB 1994 ("Si Kabayan Cari Jodoh"), Lifetime Achievement MTV Indonesia Movie Award 2004. XPOSEINDONESIA/NS Foto : Ist

Last modified on Friday, 15 May 2015 04:31
Login to post comments