Tiga Sprinter Putri Indonesia Membuat Sejarah di Asian Para Games 2018

15 October 2018

Sore yang indah, membanggakan sekaligus mengharukan penonton atletik di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu 10 Oktober.  Bagaimana tidak,  Indonesia berhasil mendominasi track atletik pada kategori lari 100 meter T13 (low vision) untuk putri Asian Para Games 2018.

 

Ini sebuah sejarah baru, terlebih di arena Para games, di mana tiga peserta dari satu negara berhasil mengggondol medali secara berurutan!

Tiga sprinter Merah Putih mencapai garis finis tersebut adalah  Putri Aulia, Ni Made Arianti Putri, dan Endang Sari Sitorus.

Aulia merebut medali emas dengan catatan waktu 12,49 detik. Diikuti Made Arianti yang menghabiskan waktu 13,00 detik, sedangkan Endang duduk di posisi ketiga dengan waktu 13,07 detik untuk meraih perunggu.

"Tentu saja kami bertiga merasa sangat senang karena bisa bersama-sama berada di podium," ujar Putri Aulia.

"Terima kasih atas dukungan seluruh penonton dan masyarakat Indonesia sehingga kami mampu berprestasi di tingkat Asia," kata Endang Sitorus menambahkan.

Ketiganya membuktikan, keterbatasan yang dimiliki, bukan persoalan besar untuk membuat langkah hebat.  Catatan ini bukan hanya untuk diri mereka sendiri,  tapi juga  untuk bangsa dan negara.

Dengan tambahan itu, atletik mengoleksi enam emas di Asian Para Games ini. XPOSEINDONESIA/NS Foto Muhamad Ihsan

More Pictures

Login to post comments