GWJ : Role Model Insan Ramah, Toleran dan Penebar Kebaikan

06 June 2018

Gerakan Wadyabala Jokowi (GWJ), Jakarta Selatan, menggelar buka puasa bersama 200 anak yatim se Jabodetabek, Selasa (5/6/2018).

 

GWJ sendiri  didirikan Sys NS (alm) pada tahun 2017 lalu. Ini merupakan komunitas relawan yang berjuang untuk memenangkan Presiden Joko Widodo agar terpilih kembali untuk kedua kalinya dalam Pemilu tahun 2019 mendatang.Sepeninggal Sys, GWJ dipimpin  Shanty Widhyanti, isteri Sys NS.

Mengambil tempat di Lippo Mal Kemang Village, Jakarta Selatan, suasana buka puasa GWJ Jakarta Selatan itu berlangsung semarak dan meriah karena anak-anak yatim dihibur oleh kelompok vocal  Harmoni 8, Morgan Oey, Uci  Nurul,  Lita  Zain dan Nindy Ellesse yang diiringi  oleh Dian HP, serta mendengar ceramah dari ustadz Iman Raliki Maliki  soal adab saling menghormati sesama umat  muslim dan dengan non muslim.

Ketua Umum DPP GWJ, Shanty Sys NS didampingi Komite Kebijakan DPP GWJ, Poppy Hayono Isman, yang ikut hadir menyaksikan kemeriahan acara ini mengatakan,  sepanjang bulan Ramadan sesungguhnya GWJ telah menggelar  beberapa acara, antara lain memberikan takjil untuk berbuka  puasa secara gratis  kepada masyarakat di berbagai tempat keramaian. 

"Alhamdulllilah, kegiatan ini mendapat sambutan baik dari masyarakat. Insha Alloh, kami akan kita perbaiki kualitas acara maupun jumlah peserta, supaya kegiatan berbagi terhadap sesama ini semakin menjadi berkah bagi semuanya", ucapnya

Shanty sendiri mengaku bangga  atas kerjasama dan kekompakan diantara pengurus GWJ yang baru terhimpun di 31 provinsi dari 34 propinsi yang ada di Indonesia. “Saat ini jumlah anggota GWJ ada sekitar 5000 orang dengan latar belakang berbeda namun bisa bersatu, terlebih dalam acara di bulan Ramadan ini!’ kata Shanty.

Sementara itu ketua GWJ Jakarta Selatan  Bobby Indroharto menyebut  acara buka puasa ini sebagai bagian dari menjalin silaturahmi antara relawan dan masyarakat, khususnya juga dengan anak yatim.

“Kita berikan hiburan, santunan dan bingkisan. Kita menyikapi situasi Indonesia belakangan ini, di mana perbedaan sikap dalam masyarakat yang mengeras,” ujar Bobby yang menyebut tema acara  hari itu tentang keberagaman  dalam konteks islam sebagai berkat.

‘Sebenarnya  masyarakat kita penuh cinta kasih, saling mengasihi dan saling berbagi. Kegiatan kecil seperti hari ini kami yakin akan meningkatkan silaturahmi, menangkal radikalisme dan hal-hal yang keras. Sejatinya, marwah orang Indonesia itu penuh dengan silaturahmi, itu pula yang ingin kita kampanyekan lagi!” kata Bobby.

Bobby lebih lanjut menerangkan relawan Jokowi, akan mengakampanyekan gerakan kebaikan, “Karena kita mendukung orang baik ya Pak Jokowi itu!’ Bobby menegaskan.

Menurut Bobby sebagai bentuk toleransi  yang nyata,  acara buka puasa  hari itu diisi  dengan pengisi acara maupun kepanitiaan yang beragam. Ada yang beragama Kristen, Islam dan Hindu.

“Kami juga tidak membedakan ras. Tadi  ada Morgan Oey. Ini untuk menunjukan Islam itu tidak keras. Islam itu perekat bangsa. Dan kami ingin mengkampanyekan bahwa relawan Jokowi itu cinta kebersamaan, penuh cinta kasih; cinta keragaman, cinta Indonesia dan menjadi role model insan yang ramah!” tutup Bobby XPOSEINDONESIA/NS Foto  Dudut Suhendra Putra.

More Pictures

 

 

Last modified on Wednesday, 06 June 2018 14:18
Login to post comments