Yayasan Dana Mustadhafin Buka Puasa & Hibur 1000 Anak Yatim & Duafa

28 May 2018

Minggu petang, 27 Mei 2018,  suasana di Balai Komando Kopassus,  Cijantung Jakarta Timur  terlihat meriah.  Tampak 1000 anak yatim dan duafa (usia kelas 3 SD - SMP) duduk di lantai karpet menghadap ke  panggung besar. Anak-anak ini diundang  Yayasan Dana Mustadhafin untuk berbuka puasa.

 

Anak-anak itu terlihat ceria, manakala penyanyi lagu-lagu religi Islami, Sulis tampil membawakan lagu-lagu hitsnya seperti ‘Ya Thoyibah’, ’Sholatun Bisalamil Mubin’,  Ummy dan lain-lain, Mereka ikut bernyanyi dengan lirik yang dihafal. Suara keras mereka bernyanyi serta merta memenuhi seluruh ruangan.

“Masya Allah,  Alhamdulillah ternyata adik-adik hafal  semua ya dengan lagu Sholatun Bisalamil Mubin’,” ujar Sulis  seusai menyanyi. “Itu sholawat buat kekasih kita, nabi kita Muhammad   SAW, memang wajib dihafal, ya!” ujar penyanyi yang pernah berduet dengan Hadad Alwi tersebut. Sebelum Sulis mucul, Iki Yosan, selaku pendongeng sudah lebih dulu menghibur anak-anak yatim dan duafa ini. 

Eko Nugroho, Manager dari Yayasan Dana Mustadhafin,  (sebuah lembaga filantropi, yang bertujuan membantu dan memberdayakan anak yatim dan dhuafa sebagai sesama anak bangsa) ini  mengatakan,  event ini sengaja dirancang  di bulan Ramadan, selain  untuk memberi santunan, sekaligus juga memberikan edukasi. 

“Selain diajak membaca Al Quran secara bersama,  ada juga pesan motivasi yang disampaikan pendongeng, juga mendapat keceriaan dari hiburan yang dibawakan Sulis!”

Eko menyebut, kegiatan  rutin yang dilakukan Yayasan Dana Mustadhafin ini didukung oleh sejumlah donotur dari sejumlah CSR perusahan terkenal seperti PT Angkasa Pura II, BNI 46, Sucofindo, PT Kimia Farma, CIMB Niaga Syariah, Mayasari Bakti, Prima Jasa, Maugust, HIPMI, Japnas (Jaringan Pengusaha Nasional), Baso H Dede, Una, Ultra Jaya,  Ultra Mini, Fruitamax, Serr, Mizone, Vit, Interface,  dan Idea. Serta sejumlah media partner yakni JAK TV  dan Majalah Philanthropy. XPOSEINDONESIA/NS Foto Dudut Suhendra Putra


More Pictures

Login to post comments