IKANAS Run for Education 2018, Sehat Badan, Peduli Pendidikan

02 May 2018

Bertepatan dengan peringatan hari Pendidikan  Nasional yang jatuh pada 2 Mei, lkatan KeIuarga Alumni Pendidikan Tinggi Kedinasan Kementrian Keuangan yang lebih dikenal dengan (lKANAS STAN) ingin menunjukkan kepeduliannya terhadap pendidikan di Indonesia.

 

Salah satunya dengan menyelenggarakan ‘IKANAS Run for Education 2018’ yang akan diadakan Minggu, 6 Mei 2018 di Kampus PKN STAN di Bintaro. Kegiatan ini didukung oleh Bank Mandiri, PT. Pelindo III, Telkomsel, PT. Patra Jasa, Kantor Konsultan Pajak Heru Lukman Pitra, PT. Pertamina Lubricants, Pan Brother, LPS, Elnusa Petrofin.

Erny Murniasih, Ketua Panitia ‘IKANAS Run for Education 2018’ dalam press conference mengatakan, “Ini merupakan acara pertama dari  IKANAS. Sebagai organisasi alumni, IKANAS selama ini terbiasa peduli pada pendikan anak-anak sekolah, terutama  di daerah 3 T (Terpencil, Terluar dan Terdalam,” kata Erny.

‘lkanas Run for Education 2018’ adalah event olah raga yang bertujuan mengajak masyarakat untuk menjalani pola hidup sehat sekaligus juga perduli terhadap pendidikan.

Event  memiliki 2 kategori yakni  10K dan 3K, dengan peserta diikuti 1000 orang. Peserta terdiri dari mahasiswa PKN STAN, Alumni juga masyarakat umum.  Khusus untuk mahasiswa wajib membayar Rp 50.000 sementara alumni dan umum membayar sebesar Rp 150.000. Dengan catatan masing-masing peserta membawa satu buku.

Dwi Wahyu Daryoto sebagai Ketua lKANAS STAN  menyebut, seluruh dana yang diterima dari pendaftaran peserta akan disumbangkan dalam program One Alumni One Book, dengan jalan dana dialokasikan untuk membeli Buku Panduan  USM Stan dan akan dikirim ke  SMA  di daerah 3 T. 

“PKN STAN sangat diminati oleh hampir seluruh pelajar SLTA di Indonesia. Tahun ini yang mendaftar ada 135.000, tapi yang diterima hanya 5.000!”

Menurut Dwi Wahyu kepedulian IKANAS pada pendidikan nantinya akan diarahkan pada  pemberian bea siswa. “Tapi  dalam tahap awal,  kita berikan buku dulu. Lewat acara ini, jika ada 1000 peserta yang memberikan buku,  pasti  akan terkumpul 100 buku.”

Kata Dwi, ada rencana sisa dana dari penyelenggaraan ini,  “Nantinya akan kita gunakan untuk  mengirim tenaga pengajar  yang akan mengajar kelas  Inspirasi ke  daerah 3 T.’ XPOSEINDONESIA/Muhamad Ihsan

More Pictures

Login to post comments