Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WICSF) 2017.

28 September 2017

Selama satu bulan penuh, mulai 27 September hingga 27 Oktober 2017, Kementerian Pariwisata (Kemenpar)  bersama dengan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) akan menyelenggarakan  Pameran kuliner dan belanja  bertajuk Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WICSF) 2017 dan mengegalr diskon besar besaran hingga 70 persen

 

Pameran kuliner dan belanja  ini  digelar di pusat perbelanjaan (mal) di 18 kota besar di 12 provinsi seluruh Tanah Air  dengan mengangkat tema Savor the Captivating Flavor & Big Discounts.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya meresmikan penyelenggaraan kegiatan ini di Kota Kasablanka Jakarta, Rabu 27/09, bertepatan dengan peringatan Hari Pariwisata Dunia (World Tourism Day). "Kuliner menjadi salah satu daya tarik sebuah daerah begitu pun dengan kerajinan khasnya. Acara ini akan menjadi ajang promosi yang bagus bagi daerah dan diharapkan dapat menjadi atraksi menarik bagi wisman dan wisnus," ungkap Arief Yahya.

Menpar Arief Yahya memberikan pujian terhadap penyelenggaraan event WICSF 2017 dalam rangka mengangkat daya tarik masakan khas daerah sekaligus meningkatkan jumlah pengunjung dan transaksi di pusat perbelanjaan

Ia berharap, kegiatan ini dapat mendongkrak sektor pariwisata Tanah Air. Terlebih, saat ini Indonesia telah menetapkan kuliner nasional bercita rasa tinggi yang tak kalah lezat dibandingkan negara lain. "Nomor satu adalah rendang, kedua soto, ketiga nasi goreng, keempat sate, dan kelima gado-gado Jakarta," kata dia.

Ketua Umum DPP APPBI A. Stefanus Ridwan, mengatakan, kegiatan ini dibuat dalam upaya mendongkrak pariwisata sekaligus meningkatkan jumlah pengunjung maupun transaksi di pusat perbelanjaan yang diproyeksi akan meningkat hingga 20 persen.

"Di event ini selain menghadirkan kuliner khas nusantara kami juga menggelar pameran produk lokal khas daerah, penampilan kebudayaan Indonesia serta wisata belanja dengan berbagai diskon menarik," katanya.

WICSF 2017 di 18 kota di 12 provinsi di Indonesia digelar di Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Pekanbaru, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Barat. XPOSEINDONESIA/NS Foto : Muhamad Ihsan

More Pictures

Last modified on Thursday, 28 September 2017 01:13
Login to post comments