Indonesian Movie Week Resmi Ditutup

08 June 2017

Indonesian Movie Week (IMW) 2017 resmi ditutup dengan sebelumnya menggelar  dua film yakni, film " 3 Titik" dan "Gending Sriwijaya" di bioskop Kino Zlatna Vrata, Split, Kroasia, Selasa (6/6/2017)

Widjoseno Sastroamidjojo (Counsellor/Economy)  dari Kedutaan Besar RI untuk Kroasia dalam sambutannnya menyebut Krosia dan Indonesia  belum saling mengenal dengan baik.

"Saya rasa, event Indonesian Movie Week bisa menjadi jembatan untuk kita bisa saling mengenal satu sama lain. Dengan event ini kami juga  ingin mengajak Kroasia untuk membuka kerja sama di bidang perfilman. Mungkin saja suatu saat ke depan Kroasia bisa datang ke Indonesia utk bertemu dengan tokoh perfilman dan melihat perkembangan film Indonesia," ujar pria yang biasa dipangil Awie ini.

Dalam kesempatan itu Awie juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh rombongan  IMW yang datang dari Jakarta, "Baik produser, pemain,  Pemda Sumsel, jurnalis  dari Indonesia yang sudah berpartisipasi dalam acara ini. Juga saya berterima kasih pada  Assosiasi Perfilman Kroasia dan Turkish Air Lines!"

Dalam acara yang dihadiri sejumlah sineas  dari Indonesia seperti  Slamet Rahardjo, Lola Amaria, Harry Dagoe, Dhoni Ramadhan, para undangan dan jurnalis dari Jakarta ini,  Awie menyerahkan cindera mata kepada Helena Petrinovic dari pihak perfilman Kroasia berupa buku dokumentasi film.

Sementara  itu Harry Dagoe berkesempatan menyerahkan sehelai Batik kepada Awie . Menurut Harry  motif batik yang diserahkannya digunakan pula oleh para pemain dalam fim Sunya.

"Batik dibuat dengan  tangan  dengan beragam motif. Bisa juga menggambarkan perasaan hati yamg membuatnya. Saya  berikan ini sebagai kenangan yang indah," xposeindonesia/Nini Sunny dari Split  Kroasia. Foto Dokumentasi Indonesian Movie Week

More Pictures

 

Last modified on Thursday, 08 June 2017 07:29
Login to post comments