Indofest 2017 Lebih Dahsyat & Didukung Dua Kementerian

08 May 2017
Eva Fitri Yeni Koordinator Penyelenggara dari COS Event, Disyon Toba CEO COS Event, Djati Wicaksono Hadi, Biro Humas KLH XPOSEINDONESIA- Foto : Dudut Suhendra Putra Eva Fitri Yeni Koordinator Penyelenggara dari COS Event, Disyon Toba CEO COS Event, Djati Wicaksono Hadi, Biro Humas KLH XPOSEINDONESIA- Foto : Dudut Suhendra Putra

Di tengah keterpurukan ekonomi nasional maupun internasional, hobi tetap bisa berjalan. Karena hobi adalah kebutuhan manusia. Dan hobi jalan-jalan tidak pernah surut, meskipun perekonomian carut marut. Begitu pengamatan CEO COS Event, Disyon Toba, penyelenggara Indofest 2017. “Karena itu kami yakin Indonesia Outdoor Festival (Indogest) 2017 akan kita gelar dengan lebih besar lagi, lebih dahsyat lagi!”

 

Dalam dua kali penyelenggaraan jumlah pengunjung Indofest selalu meningkat. Pada pelaksanaan pertama  pada 2015, jumlah pengunjung mencapai 40.000 orang. Tahun berikutnya, mencapai 55.000 orang. “Kami optimis tahun ini pengunjung akan meningkat. Perkembangan dunia outdoor activity sendiri semakin pesat, seiring semakin banyaknya pelaku organisasi akitivitas alam bebas serta bisnis yang menunjang kegiatan alam itu sendiri,” kata Disyon Toba lagi.


Indofest  yang ketiga ini akan digelar pada 11-14 Mei 2017. Kali ini festival kegiatan alam bebas paling akbar di tanah air ini, akan mengambil lokasi di Jakarta Convention Center. Disyon Toba, menyebut, “Dua tahun berturut-turut, Indofest diselenggarakan di Istora, kali ini kita pindahkan ke lokasi  baru yang lebih adem!”

Di samping itu, ada hal baru  dari penyelenggaraan Indofest 2017 yakni, “Kami mendapat dukungan penuh  Kementerian Pariwisata dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” ujar Disyon Toba lagi.

Indofest 2017 masih diarahkan sebagai festival kegiatan alam bebas yang merangkum bazaar, talkshow dan kegiatan luar ruang yang menarik lainnya.  Namun menurut Disyon konsep event akan lebih diperluas menjadi festival yang lebih lengkap. “Eksibitor tidak hanya  produsen untuk peralatan ke gunung. Tapi kita persiapkan juga dari awal perjalanan. Misalnya ticketing dan hotel. Kita kerja sama dengan penerbangan Sriwijaya, kemudian juga dengan travel. Mereka akan menjual produknya dengan harga terbaik,” ujar Disyon.

Indofest 2017 akan menghadirikan 120 eksibitor yang akan memamerkan beragam peralatan dan jasa kegiatan alam bebas dalam dan luar negeri,  termasuk promosi destinasi, beberapa federasi dan komunitas kegiatan luar ruang, hingga lembaga terkait.

“Kami  mendukung Indofest  karena event ini  sejalan dengan program mempromosikan dan menggerakan destinasi wisata dalam negeri,” begitu ungkap  Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah Kementerian Pariwisata Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Tazbir dalam rilis yang dibagikan untuk wartawan.

Hal yang sama disampaikan Sekjen KLH Bambang Hendroyono. Ia sangat mengapresiasi pelaksanaan lndofest ini, karena sejalan dengan upaya KLH mempromosikan destinasi wisata alam di seluruh Indonesia.

Bambang mengatakan, Indofest merupakan momentum yang sangat baik untuk mempromosikan kegiatan Road to Hari Konservasi Alam Nasionai 2017 yang diperingati setiap buIan Agustus. "Untuk itulah, pada prinsipnya kami sangat mendukung Indofest. Selain sebagai media promosi jasa Iingkungan pariwisata alam, Indofest juga sudah menjadi salah satu ajang rutin mempromosikan wisata alam Indonesia, terutama wisata alam di kawasan taman nasional. Ini sesuai dengan program KLH, yaitu program ’Ayo ke Taman Nasional’,’ ujar Bambang. XPOSEINDONESIA/NS Laporan dan Foto : Dudut Suhendra Putra

Login to post comments