Panasonic Gobel Awards (PGA) 2016 Segera Bergulir untuk ke 19 Kalinya

20 July 2016

Ajang penghargaan Panasonic Gobel Awards (PGA) 2016 siap kembali digelar untuk yang ke-19 kalinya, lewat tema berbeda yakni Kebanggaan Indonesia. Diambilnya tema tersebut untuk tahun ini menunjukkan bagaimana media televisi memegang peran penting dalam menyiarkan informasi kepada masyarakat Indonesia. Secara tidak langsung televisi kenjadi media pemersatu yang membanggakan Tanah Air.

"Di balik pemanfaat itu semua, terdapat pihak dari tim atau individu yang patut diapresiasi dan didukung kemajuannya," kata Chairman of The 19th Panasonic Gobel Awards 2016, Wendy Syofyan pada  saat konferensi pers di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (19/7) kemarin.

Penyelenggaraan PGA 2016 juga melibatkan berbagai pihak dalam rangka penilaian yang adil dan akurat. Ajang ini merangkul tim independen seperti AC Nielsen dan Ernst & Young. Selain itu terdapat tim inti dan juri dari kalangan artis dan praktisi yang bergerak di bidang pertelevisian.

PGA tahun juga menyuguhkan sebuag kategori baru yakni kategori aktris atau aktor terbaik pilihan dewan juri. Selain itu, juri inti juga memegang peran penting dalam menentukan batasan jumlah kategori hasil riset dari AC Nielsen, serta akan menentukan nominasi setiap kategori. Terdapat 22 kategori penghargaan dalam PGA 2016 yang terdiri dari 8 kategori individu dan 14 karegori program televisi. Pemilihan pemenang dilakukan melalui tiga tahap.

Berikut ini daftar kategori  PGA ke-19:

Kategori TV Program

  1. Drama Seri
  2. Kuis & Game Show
  3. Infotainment
  4. Music & Variety Show
  5. Pencarian Bakat & Reality Show
  6. Komedi
  7. Talkshow
  8. Pertandingan Olahrga
  9. Anak-anak & Animasi
  10. Berita
  11. Current Affairs
  12. Hobi Gaya Hidup & Petualangan
  13. Film Televisi
  14. Special Event  

Kategori Individual

  1. Aktor Terfavorit16
  2. Aktris Terfavorit
  3. Presenter Program Hiburan.
  4. Presenter Kuis & Game Show, Pencarian Bakat, Reality Show
  5. Komedian
  6. Presenter Berita
  7. Presenter Talkshow
  8. Insan Pertelevisian Terbaik Pilihan Juri/ XPOSEINDONESIA – AM

More Pictures

Last modified on Friday, 22 July 2016 16:19
Login to post comments