KEPULAUAN SERIBU GELAR PUTRA PUTRI BAHARI 2015

31 October 2015

Ajang pemilihan Putra Putri Bahari digelar lagi. Pemilihan Duta Wisata yang telah memasuki tahun ke 12 ini sudah dimulai sejak 9 Oktober lalu. Pencarian peserta yang telah digelar baik di darat maupun di pulau ini, dikhususkan untuk generasi muda berumur 17-21 tahun yang memiliki wawasan dan pengetahuan di bidang budaya, maritim, dan pariwisata bahari Kepulauan Seribu - Jakarta, disamping juga memiliki aspek fisik yang proporsional.

Irfal Guci,  selaku Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu menyatakan; “Ajang pemilihan Putra Putri Bahari kembali digelar, dengan tujuan mewujudkan visi Kepulauan Seribu sebagai destinasi wisata berkelas di kancah internasional. Diharapkan Putra Putri Bahari ini dapat menjadi “Duta Pariwisata” serta potensi pariwisata Kepulauan Seribu menuju destinasi dunia sekaligus bertugas sebagai pendampingan atau protokoler bersama pejabat tinggi pemerintahan.”

Peserta yang berasal dari darat maupun pulau telah mengikuti tahap seleksi awal yang diikuti oleh lebih dari 300 peserta dari Jabodetabek, bahkan dari Bali, Lampung, Bandung, Banten dan Brunei Darussalam.

Dari tahap seleksi ini akan dipilih 24 finalis terbaik oleh kelima juri professional. Selama masa seleksi, para peserta akan dinilai berdasarkan lima kategori, yaitu; Pengetahuan Daerah dan Kepariwisataan, Kepribadian dan Potensi Pengembangan Diri, Kemampuan Bahasa Asing, Pengembangan Bakat dan Potensi Diri, dan Kesehatan serta Kebugaran Tubuh.

“Menjadi Duta Pariwisata diwajibkan memiliki pemahaman dan pengetahuan yang baik akan potensi wisata bahari, khususnya di Jakarta dan Kepulauan Seribu. Untuk itu, Putra Putri Bahari harus memenuhi kriteria 4B + 1T, yaitu; beauty, behavior, brain, brave and talent.” tutup Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Irfal Guci. /XPOSEINDONESIA - NS Foto Istimewa

More Pictures

Last modified on Saturday, 31 October 2015 06:30
Login to post comments