Bens Corner (32)

29 August 2017 Published in Bens Corner

Bank BJB di Bandung menjadi tuan rumah Festival Folksong antar Bank Pembangunan Daerah ( BPD ) se Indonesia. Pada technical meeting di Dago Tea House, Bandung, Jumat ( 25/8 ) disepakati istilah ‘festival’ yang menjadi ciri kebersamaan dan kegembiraan di pentas seni akan lebih tepat dibanding sebutan ‘kompetisi / lomba’. Dewan Juri juga mengusulkan, peserta diberi ruang untuk melakukan eksplorasi pada basic budayanya, “Karena peserta festival folksong datang dari 10 provinsi di Indonesia, yang bisa dipastikann akan tampil ke panggung dengan membawa budaya lokal, lewat aransemen lagu dan konstumnya. Idenya datang dari kenyataan bahwa, tak ada satu negara pun di dunia yang memiliki kekayaan musik etnik dan budaya seperti di Indonesia. Jika eksplorasi dilakukan dengan baik,maka di festival folksong antar Bank Pembangunan Daerah ini bisa menjanjikan lahirnya tatanan world music, yang kini sedang menjadi trend di perkembangan festival musik dunia,“ kata Bens Leo, salah satu anggota juri.

22 August 2017 Published in Bens Corner

Kado istimewa pada ultah ke 60 Candra Darusman 21 Agustus 2017 adalah, peluncuran buku pedananya, Perjalanan Sebuah Lagu dan dirilisnya 2 single "Kau" dan "Rintangan". Begitu pentingnya peran Candra Darusman di dunia music, terbukti dengan hadirnya para sahabat lama, mantan teman kerja, kuliah dan pejabat negara juga fans loyal Candra Darusman dan bandnya, Chaseiro serta Karimata.

04 August 2017 Published in Bens Corner

‘Barang bekas (kuno) yang lazim disebut vintage, tak hanya bergaung di Jakarta, Yogya, Bandung tapi juga di Bali. Rumah Sanur di Denpasar Selatan, membagi cerita sukses gelaran Pasar Vintage 2017.

01 August 2017 Published in Bens Corner

Kabupaten Tabanan beruntung punya Ketua DPRD sekaligus seniman benama I Ketut Suryadi biasa disapa Bli Boping. Kecuali tanggap dan trengginas sebagai wakil rakyat, Bli Boping juga dikenal dengan kesenimanannya. Membarengi dirilisnya album rekamannya bersama kelompok musisi Anak Angin, dengan mentor Sawung Jabo, Bli Boping menggelar acara Tour Seni di 10 Kecamatan Kabupaten Tabanan, menggali bakat seni anak muda di banjar-banjar, yakni seni tari, teater, musik gamelan, menyanyi sampai band. Boping juga punya kompetensi di bidang rancang grafis, mencipta lagu, menulis puisi dan akhirnya ditahbiskan menjadi orkestrator sekaligus konduktor pergerakan seni (dan olahraga) anak muda Tabanan.

14 January 2017 Published in Bens Corner

Drama panjang kasus ‘pemakaian lagu tanpa ijin’ oleh Karaoke Inul Vizta Manado, berakhir dengan kemenangan Yayasan Karya Cipta Indonesia  ( KCI ) melalui upaya tuntutan hukum terakhir di MA, Peninjauan Kembali. Diharapkan, peristiwa hukum pada kasus Pelanggaran Hak Cipta ini jadi yurisprudensi.

02 December 2016 Published in Bens Corner

Krakatau Reunion merilis album baru, 11 tracks dengan warna musik yang lebih jazzy. Melakukan workshop lagu di Bali, rekaman di Jakarta,  mixing di Bali dan mastering di New York  Amerika, album reuni para instruktur Musik dan MD ini dipasarkan dalam pola direct selling, pesan online dan digital.

13 June 2016 Published in Bens Corner

Data menunjukkan penjualan fisik album rekaman berbentuk CD menurun, di era penjualan digital. Tapi  album religi Islami ‘Sujud’ Renny Djajoesman menembus penjualan fantastis melalui  sistem ‘direct selllng’.